Manfaat Keluar dari Zona Nyaman

1. Anda akan mulai tumbuh sangat cepat.
Saat Anda sepenuhnya meninggalkan zona nyaman, diri Anda akan berkembang dengan sangat cepat. Dengan terus-menerus menantang diri sendiri, Anda akan terus berusaha meningkatkan keterampilan. Setiap perubahan baru akan menjadi sumber motivasi untuk terus berjalan.

2. Anda akan mulai mencintai tantangan.
Pada awalnya, setiap tantangan mungkin tampak sulit atau bahkan mustahil dilakukan. Namun, setelah Anda sukses melaluinya dan menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup, Anda menyadari kekuatan dalam diri Anda.

3. Anda akan sadar semua ketakutan hanyalah ilusi.
Jika Anda tidak melatih pikiran Anda untuk tetap aktif mencari solusi, Anda akan selalu dikelilingi ketakutan. Akibatnya, berbagai alasan muncul di kepala Anda dan melumpuhkan kemampuan Anda.

4. Anda akan mengganti penyesalan dengan kegembiraan.
Hidup di zona nyaman itu tidak menarik. Itu sebabnya kita dikaruniai rasa bosan sehingga tertantang untuk melakukan hal baru. Sekecil apapun progres yang Anda buat, itu sangat berarti.

5. Anda akan menertawakan diri Anda di masa lalu.
Semakin lama Anda bersahabat dengan ketidaknyamanan, semakin Anda akan menertawakan diri Anda di masa lalu. Anda akan memandang diri Anda yang dulu sebagai orang yang terlalu banyak alasan.

6. Anda akan memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri.
Setiap tantangan adalah pelajaran hidup baru. Apakah Anda menyelesaikan dengan sukses atau gagal total, selalu ada beberapa nilai tambah untuk hidup Anda.

7. Anda akan meningkatkan rasa percaya diri.
Seseorang yang takut melangkah keluar dari zona nyaman sebenarnya tidak menyadari kemampuan terpendam dalam diri mereka. Namun, setelah ketidaknyamanan datang dan sukses mengatasinya, rasa percaya diri Anda tumbuh berlipat-lipat.

8. Anda akan menciptakan kepuasan yang luar biasa.
Semua kegiatan yang Anda lakukan tentunya memiliki satu kesamaan, yakni di tahap awal membutuhkan pompaan semangat tinggi untuk melakukannya. Namun setelah itu selesai, Anda merasa seperti mendapat kepuasan tersendiri.

9. Anda akan menyadari satu-satunya cara untuk sukses adalah keluar dari zona nyaman.
Hidup dimulai ketika Anda berada di zona nyaman. Seiring waktu, Anda melihat korelasi antara ketidaknyamanan dan hal berharga dalam hidup.

10. Anda akan mulai menginspirasi orang di sekitar Anda.
Ketika sikap Anda berubah drastis, orang mulai melihat Anda lebih hati-hati dan merasa terinspirasi oleh pencapaian Anda. Ada satu perasaan yang tak ternilai yang pasti Anda rasakan.

source :

Postingan di atas sangatlah bermanfaat, karena kita bisa mengetahui apa saja manfaat ketika kita keluar dari zona nyaman. Terkadang kita takut untuk keluar dari zona tersebut karena kita takut akan kegagalan. Tetapi setelah membaca postingan tersebut, mudah-mudahan orang yang takut keluar dari zona nyaman dapat berkurang.