Manfaat dari Steaming Wajah

Steaming bisa dilakukan dengan menggunakan steamer atau cukup mendekatkan wajah pada air panas yang menguap. Metode tersebut dapat memiliki manfaat untuk menyingkirkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah. Apa saja manfaat lain dari steaming wajah ini?

image

Steaming yang berkhasiat melancarkan peredaran darah juga bisa mengatasi masalah komedo dan jerawat yang Anda miliki. Wajah pun akan tampak lebih muda dan sehat jika rutin melakukannya seminggu sekali, dilansir dari laman Boldsky, Rabu (6/5/2015).

1. Kulit lebih bersinar

Sirkulasi darah yang lebih lancar akibat steaming dapat membuat asupan nutrisi dan oksigen pada wajah lebih banyak sehingga wajah tampak lebih bersinar dan sehat.

2. Baik untuk kulit jerawat

Steaming berguna untuk menghilangkan kulit mati, bakteri, dan kotoran yang memicu munculnya jerawat dengan membantu kulit lebih bernapas.

3. Penyebab berkeringat

Keringat yang keluar saat proses steaming baik untuk mengeluarkan racun dan sel-sel kulit mati sehingga infeksi dapat lebih dicegah dan kulit lebih segar.

4. Mengurangi komedo

Minyak dan lemak yang terperangkap dalam folikel kulit adalah penyebab komedo dan steaming adalah cara mudah untuk mengurangi komedo tersebut.