Manfaat dalam musik


(Yossy Risco Andisela) #1

Setelah di pahami lebih lanjut ternyata orang yang selalu banyak mikir tentang dunia perkuliahan, kini ada cara untuk merefres pikirin yaitu berberan aktif dalam dunia musik, salah satunya adalah memainkan alat musik gitar, dengan memainkan musik gitar kita bisa membuat pikiran menjadi fres dan itu tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga bermanfaat bagi orang lain yang mendengarkan. Apakah hal itu nyata jangan lupa untuk mencobanya, karena dengan musik, diri kita bisa lebih fres, asik, dan dapat memancarkan ide baru untuk masa depan kita.


(Diana Raden Ayu ) #2

Beberapa waktu yang lalu, banyak peneliti masih berasumsi bahwa musik baik untuk otak kita, tetapi dengan adanya alat-alat seperti FMRIs (Functional Mahnetic Resonance Imaging) dan PET (Positron Emission Tomography), peneliti menjadi yakin bahwa musik memang baik untuk otak kita.

Ketika kita melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan, maka otak kita tidak bekerja secara maksimal. Tetapi ketika kita mendengarkan musik, otak kita bekerja lebih banyak. Hal ini disebabkan karena kita mendengar banyak hal dalam satu waktu, menganalisa banyak hal dan merangkumnya menjadi satu sehingga kita bisa menikmati musik tersebut.

Tetapi ketika kita bermain musik, otak kita bekerja seperti kembang api. Banyak letupan-letupan yang ada di otak kita, karena ketika kita bermain musik, kita melakukan banyak hal dalam satu waktu. Seperti berolahraga untuk seluruh tubuh dalam satu waktu.

Sumber :

http://www.saintia.com/5-hobi-yang-membuat-anda-lebih-pintar/