Manfaat Creambath, Hair Mask dan Hair Spa

Untuk sebagian wanita yang jarang melakukan perawatan rambut di salon mungkin akan bingung ketika di tawarkan perawatan rambut creambath, hair mask dan hair spa. Apakah perbedaan manfaat ketiga perawatan ini?

Creambath
Creambath merupakan perawatan rambut dasar yang sudah dikenal sejak lama. Bahan yang digunakan untuk krim dalam perawatan creambath umumnya terbuat dari bahan bahan tradisional seperti buah dan sayuran yang memberikan manfaat sesuai dengan kondisi rambut Anda. Creambath dilakukan jika rambut Anda tidak memiliki terlalu banyak masalah seperti rontok, bercabang, ataupun diwarnai. Selain mengoleskan krim secara merata ke rambut Anda, proses creambath juga mencakup pemijatan pada kulit kepala.

image

Hal ini bemanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kepala Anda serta memberikan efek rileks dan menangkan. Setelah dipijat, rambut Anda kemudian diuapi (baik dengan mesin maupun membungkus rambut dengan handuk hangat) untuk membuka pori-pori kulit kepala, agar nutrisi dari krim bisa terserap secara sempurna ke dalam kulit kepala.

Hair spa
Hair spa merupakan perawatan rambut yang membantu mengatasi berbagai masalah rambut rusak seperti rambut kering, kusam, berminyak, sampai kaku. Perawatan ini ditujukan untuk memberi nutrisi pada akar rambut, merevitalisasi kulit kepala, serta menguatkan folikel rambut sehingga menjadikan rambut Anda sehat secara keseluruhan.

Pada umumnya, kandungan krim dalam hair spa lebih kaya vitamin dibandingkan creambath, mengingat hair spa memang ditujukan untuk menyehatkan rambut yang rusak. Krim yang digunakan pada hair spa juga mengandung minyak esensial sehingga lebih harum dibandingkan krim untuk creambath.

Sama halnya dengan creambath, perawatan hair spa mencakup pemijatan ringan dan steam yang keduanya bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala serta mengoptimalkan penyerapan krim. Tidak hanya itu, hal ini juga memungkinkan folikel rambut menerima lebih banyak oksigen dan nutrisi melalui darah sehingga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Hair mask
Hair mask adalah perawatan rambut yang umumnya digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan masalah rambut lainnya dalam kondisi yang sudah parah. Jika Anda termasuk seseorang yang sering melakukan pewarnaan, pelurusan, ataupun pengeritingan rambut, hair mask bisa jadi perawatan terbaik. Ini karena hair mask bertindak sebagai perawatan mendalam untuk memperbaiki kerusakan rambut yang Anda alami.

Dilansir dari Huffington Post, Mark Hill seorang penata rambut selebriti papan atas Inggris mengatakan bahwa menggunakan hair mask secara teratur akan membantu Anda menyamarkan kerusakan rambut dengan melembapkan rambut Anda. Hal ini akan membuat rambut Anda jadi terasa lebih tebal dan kuat. Bagi beberapa kasus, hair mask mungkin tidak bisa menyembuhkan rambut Anda yang sudah terlanjur rusak, namun cara ini setidaknya akan membantu mencegah kerusakan yang lebih parah nantinya.

Berbeda dengan crembath dan hair spa, dalam perawatan hair mask tidak ada pijatan sama sekali. Ini dilakukan supaya rambut Anda tidak semakin rontok dan rusak. Meski begitu biasanya para terapis tetap memberikan pijatan-pijatan di bagian tubuh lainnya seperti leher, bahu, serta punggung.

Sumber

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/hair-spa-hair-mask-creambath/