Manfaat chemical peeling untuk mengatasi komedo hitam

Wajah yang bersih tanpa noda sedikitpun menjadi dambaan setiap wanita. Namun, bagaimana dengan wanita yang wajahnya rentan sekali dengan jerawat dan bekasnya. Sebagai solusinya, tidak heran jika wanita memilih untuk melakukan perawatan untuk mempercantik wajah mereka. Salah satunya perawatannya adalah Chemical Peeling yang merupakan sebuah metode perawatan tubuh, dilakukan dengan teknik pengupasan kulit secara kimia, untuk memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit. Lantas apa manfaat yang sebenarnya chemical peeling untuk mengatasi komedo hitam

Chemical pelling bekerja dengan cara mengelupas lapisan kulit dan memicu pertumbuhan kulit baru. Jenis chemical peeling juga bermacam-macam tergantung masalah wajah kulit pasien.

Wajah yang kusam dan berkomedo menandakan bahwa terjadi penumpukan sel kulit mati, kotoran dan warna kulit yang tidak merata, dimana tidak dapat dibersihkan dengan maksimal melalui proses cuci muka biasa yang Kita lakukan sehari-hari. Chemical peeling dapat menjadi salahsatu opsi mengurangi komedo dan mencerahkan kulit yang kusam. Chemical peeling mempercepat proses pergantian kulit, mengurangi produktivitas kelenjar sebum wajah dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Chemical peeling tidak dilakukan untuk mengubah warna kulit pasien, namun ditujukan untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun waspadai juga efek samping chemical peeling seperti kulit kemerahan, lebih tipis dan sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Rutin menggunakan rangkaian perawatan kulit wajah yang sudah Anda lakukan selama ini, sangatlah baik. Produk perawatan kulit wajah yang beredar di pasaran saat ini, sudah sangat beragam sesuai jenis permasalahan kulit dan Anda dapat memilih kualitas serta menentukan merek berdasarkan kemampuan finansial Anda. Pastikan menggunakan produk berijin edar dari BPOM, dengan cek di sini.

Namun memang bila Anda tidak puas dengan hasilnya, berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit/Dokter Estetika juga merupakan langkah yang baik.

Jenis perawatan kecantikan/estetika sangatlah beragam saat ini. Pastikan Anda memahami keunggulan setiap teknik, cara kerja, dan efek samping yang mungkin terjadi.

Sumber: