Manakah yang lebih penting, Product Roadmap atau Product Backlog ?

Ketika kita ingin membuat sebuah produk, tentunya kita harus melakukan perencanaan untuk gambaran kedepannya apa yang ingin diraih dari produk yang kita buat. Salah satunya dengan membuat product roadmap dan product backlog, manakah yang lebih penting diantara keduanya ?

index

Secara alami, strategi dari peta jalan Anda adalah apa yang mendorong penentuan prioritas backlog. Namun, jika peta jalan Anda tidak sinkron dengan backlog Anda (dan sebaliknya), Anda menjalankan risiko yang melupakan strategi produk Anda sebagai pengganti item backlog lainnya. Jadi apa jawabannya? Bagaimana Anda bisa mendapatkan nilai paling banyak dari roadmap produk Anda dan backlog Anda? Ini adalah subjek dari webinar baru-baru ini - Menghubungkan peta jalan strategis Anda ke backlog - yang saya lakukan bersama-sama dengan Atlassian, Michael Lauricella.
Saran kami ada tiga:

  • Pertama, temukan perangkat lunak roadmap produk yang tepat, idealnya perangkat lunak roadmap berbasis web.
  • Kedua, temukan alat pengembangan perangkat lunak yang tepat.
  • Ketiga - dan ini adalah langkah kunci - mengintegrasikan kedua aplikasi ini sehingga mereka dapat berbicara satu sama lain.

Product backlog vs roadmap produk

  • Pertama, beberapa definisi.
    Roadmap Produk
    Roadmap produk adalah dokumen tingkat tinggi yang dirancang untuk menangkap dan mengkomunikasikan tujuan, prioritas, dan rencana strategis produk Anda. Ini adalah alat yang dirancang untuk membantu Anda menjelaskan kemana Anda akan pergi dengan produk Anda, dan mengapa. Pemirsa utama untuk roadmap Anda termasuk tim eksekutif Anda, tim produk, tim pengembangan, dan bahkan pelanggan Anda.

Product Backlog
The backlog adalah daftar taktis yang melacak pekerjaan tingkat tugas yang diperlukan untuk mencapai rencana strategis yang tercantum pada peta jalan. Ini adalah alat yang dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai hal. Para audiens utama adalah tim produk dan pengembangan. Pengembangan produk yang lincah dan sukses harus dibangun di atas peta jalan dan backlog - dan keduanya harus mudah diakses dan dibagikan, diperbarui, dan mudah disesuaikan dengan audiens saat ini. Mengapa mengintegrasikan peta jalan dan backlog Anda?

Ada beberapa keuntungan yang berbeda untuk mengintegrasikan perangkat lunak peta jalan produk Anda dengan alat backlog Anda:

  1. Kedua dokumen akan selalu terbaru Ketika Anda dapat menyinkronkan item antara peta jalan dan backlog Anda, Anda dapat menghindari masalah tim Anda memprioritaskan tugas yang salah, eksekutif Anda melihat informasi usang di peta jalan Anda, dan masalah lain yang muncul dari mereferensikan dokumen yang tidak arus. Sinkronisasi ini berarti Anda dapat memperbarui masalah di backlog Anda dan melihat perubahan tersebut tercermin pada peta jalan Anda.

  2. Menyajikan kepada pemangku kepentingan Anda lebih mudah Ketika Anda mempertahankan backlog Anda di alat yang tidak dapat terhubung ke peta jalan Anda, Anda akan memiliki lebih banyak kesulitan bergerak dari perspektif strategis ke tampilan yang lebih taktis, dan kemudian kembali lagi. Dan tidak mungkin bahwa pemangku kepentingan eksekutif Anda akan memahami strategi Anda dengan bekerja mundur dari masalah di backlog Anda. Ketika seorang eksekutif meminta pembaruan kemajuan pada epik tertentu di peta jalan, Anda dapat dengan mudah memanggil rincian dari alat manajemen proyek Anda dan menarik mereka langsung ke peta jalan Anda. Tangkapan layar di sini menunjukkan contoh ini - di mana pengguna menggunakan perangkat lunak peta jalan ProductPlan dan mengimpor detail tingkat tugas dari sebuah epik dari Jira.

  3. Kenali kemajuan Anda setiap saat Jika Anda meninjau item backlog Anda dan ingin cepat mengingatkan diri Anda tentang sasaran strategis untuk item tertentu dalam daftar - untuk menentukan apakah Anda harus mengubah tingkat prioritasnya, misalnya - Anda dapat dengan mudah melompat kembali ke peta jalan untuk menemukan informasi tingkat strategis yang terkait dengan item itu. Atau sebaliknya. Intinya Ketika peta jalan Anda terhubung langsung ke backlog Anda, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang rencana strategis dan taktis untuk produk Anda. Jika Anda masih bertanya-tanya tentang manfaat mengintegrasikan peta jalan produk Anda dengan backlog Anda, dan Anda menginginkan beberapa saran praktis tentang cara melakukannya.

Product Roadmap or Product Backlog