Manakah yang Lebih Penting, Essence atau Serum?

1. PERBEDAAN FUNGSI ESSENCE DAN SERUM.

  • Serum wajah dan Essence memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu menghaluskan, melembapkan, dan meratakan rona kulit wajah. Keduanya juga dibuat dari bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan produk-produk lain.

  • Baik Serum maupun Essence sama-sama berbahan dasar air, tapi tekstur Essence lebih cair dan ringan dibandingkan serum. Pada dasarnya, Essence adalah versi lebih encer dari serum atau merupakan gabungan antara produk toner dan serum.

2. PERBEDAAN CARA PAKAI ESSENCE DAN SERUM.

  • Essence dan serum sebaiknya digunakan secara berurutan. Sebagian besar produsen produk Skincare pun menyarankan konsumen untuk memakai Essence terlebih dulu karena teksturnya yang lebih ringan dibandingkan serum.

  • Jika diurutkan dari langkah pertama, Essence dapat Anda gunakan setelah mencuci muka dan memakai toner. Setelah Essence meresap dengan baik ke dalam kulit, barulah Anda bisa memakai serum.

  • Tanda bahwa Essence sudah meresap dengan baik adalah kulit wajah terasa lembap dan lentur. Wajah tidak terasa berminyak ataupun lengket. Hasil ini seharusnya bisa terasa dalam 1 – 2 menit setelah Anda menggunakan Essence .

JADI MENURUT KALIAN MANA YANG LEBIH BAIK ESSENCE ATAU SERUM ?

Referensi

Ahmad. (2014). Rahasia Kecantikan Kulit Wajah. Jakarta : Carta PPS.

Basuki, Kinkin S. (2001). Tampil Cantik dengan Perawatan Sendiri. Jakarta : Gramedia Pustaka Mandiri.

Fahmi. (2012). Rahasia Kecantikan dan Kesehatan Wanita dari A-Z. Jakarta : Darul Haq.

1 Like

Bagi saya sendiri, essesnce. Saya sendiri menggunakan FTE essence dari SK-II yang memang menurut saya menjadi hal yang paling penitng dari semua produk yang saya gunakan. Bahkan lebih dari serum. Memperbaikin skin barrier dan anti aging yang terlihat perlahan sekali dan tidak mencolok.