Manakah Studio visual animasi terbaik di dunia ?

studio animasi

Studio animasi adalah sebuah perusahaan yang memproduksi animasi, baik untuk acara televisi, film layar lebar atau digunakan untuk keperluan lainnya. Menurut anda, manakah Studio visual animasi terbaik di dunia ?

1 Like

berikut ada 4 studio animasi terpopuler yang akan kita ulas lebih lanjut!

1. Pixar Animation Studio

Steve Jobs adalah salah satu orang yang menemukan Pixar, sebelum dibeli oleh Walt Disney Company di 2006 seharga lebih dari 7 milyar dollar. Sudah tiga dekade Pixar menghasilkan film-film yang tidak hanya dapat dinikmati oleh usia anak-anak, namun juga masuk ke usia orang tua, dan segala jenis usia.

Beberapa koleksi film Pixar, diantaranya

Toy Story
The Incredibles
WALL-E
Finding Dory
Cars 3

2. Walt Disney Animation Studio

image

Sebenarnya Disney lebih dari sekedar animasi, Disney adalah payung dari segala jenis imajinasi dan petualangan yang diterapkan dalam segala jenis entertainment. Animasi adalah salah satunya. Walt Disney dan kakaknya Roy, menemukan Disney pada tahun 1923 di sebuah tempat produksi kecil di Los Angeles. Mickey Mouse adalah tokoh buatan Disney yang mengawali karier Disney di dunia animasi.

Beberapa koleksi film Disney, diantaranya

Lion King
Frozen
Zootopia
Lilo & Stich
Chicken Little

3. Dreamworks Animation

Dreamworks juga merupakan pemain yang tidak terlupakan, sudah meraih lebih dari 20 penghargaan Emmys, penghargaan Annie, masuk dalam berbagai nominasi. Dreamworks yang awalnya bernama Pacific Data Images pada tahun 1980 menjadi penantang serius bagi dominasi Pixar dan Walt Disney. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa judul film yang dibuat Dreamworks untuk menandingi Disney, diantaranya

Shrek
Shark Tail
Madagascar
Antz
KungFu Panda

4. Warner Bros

image

Bermula di 70an, Warner Bros membantu Amerika untuk tumbuh ke era Golden Era. Warner Bros berkompetisi langsung dengan Disney melalui Looney Tunes dan karakter-karaketer terkenal lainnya dari Warner Bros. Meski banyak berkutat di televise, namun Warner Bros juga banyak memproduksi film animasi.

Beberapa koleksi film Warner Bros, diantaranya

The Lego Movie
Space Jam
Storks

Nah, itu dia ulasan singkat beberapa studio animasi populer yang berhasil menciptakan film – film animasi yang bukan hanya sukses dan terkenal di berbagai dunia, melainkan juga dapat menciptakan pesan dan kenangan manis yang menemani masa kecil kita.

source: IDSeducation

_

Semoga bermanfaat mengenai jawaban yang saya berikan, terimakasih :pray: