Manajer Produk seperti apa yang dikatakan Sukses ?

Memanage sebuah produk sangat di perlukan, lalu apa yang bisa dijadikan acuan bahwa dalam proses memanage sebuah produk yang kita lakukan dimasukan kedalam kategori yang sukses ? sehingga bisa dijadikan tolak ukur dalam proses manajemennya.

1 Like

Menjadi seorang manajer produk sangatlah sulit, sehingga menjadi seorang manajer produk yang berhasil lebih sulit lagi, berikut adalah kesuksesan bagi seorang manajer produk yaitu :

  1. Menjadi Ketua Tim
    Berkaca dari Josh Elman, seorang mantan manajer produk twitter yang juga bekerja sama dengan Facebook dan Linkedln, dan saat ini menjadi partner di Greylock, mendefinisikan manajer produk sebagai seorang yang tim dan perusahaan dalam mengirimkan produk ke penggunannya. Membongkar gagasan bahwa manajer produk adalah CEO produk, dia menekankan bahwa mereka lebih ke arah pemimpin tim. Mereka membantu juga membimbing tim untuk mencapai tujuan akhir dalam memberikan produk kepada orang-orang yang benar-benar akan menggunakan dan mendapatkan keuntukan dari produk. Lalu yang membuat manajemen produk hebat adalah kemampuan untuk menyeimbangkan produk dengan benar dan dikeluarkan ke tempat yang tepat.

  2. Kenali Produk Kita Dengan Hati
    Mantan VP Google Now dan VP Android saat ini, Johanna Wright membahas kebutuhan manajer produk untuk benar-benar memahami produk mereka serta penggunanya, karena ini bukan tentang mengetahui apa yang membentuk sebuah produk, fitur, spesifikasi, semua informasi teknisnya. Manajer produk harus tau dan memahami produk dengan hati, akan lebih baik lagi jika pengguna produk kita membantu kita untuk terhubung lebih banyak dengan target pasar.

  3. Menjembatani Jarak Antara Pengguna dan Produk
    Michelle Fitpatrick seorang manajer produk dari intercom, mengatakan " Bagaimana pengguna yang berbeda bisa merasakan dan memahami sebuah produk baru ". Pengguna yang berbeda memiliki model mental yang berbeda tentang bagaimana sebuah produk bekerja, seorang manajer produk harus mempertimbangkan hal ini saat membuat atau meluncurkan produk baru. Anda perlu memandu konsumen dalam memahami produk anda serta nilai apa yang dapat diberikannya, sebagai seorang manajer produk anda memili tangan untuk memastikan tidak ada kesenjangan antara produk dan pengguna anda.

1 Like