Mana saja Tempat Wisata Religi Surabaya ?

Pagoda Tian Ti

image

Tempat wisata religi pertama adalah Pagoda Tian Ti yang terletak di kawasan Kenjeran Park atau Kenpark. Namanya Tian Ti memiliki arti “Langit-Bumi” atau dapat juga disebut Sky World. Destinasi ini merupakan duplikat pagoda serupa di Beijing, Tiongkok. Untuk bisa berfoto ala China, berkunjung saja ke Pagoda Tian Ti ini.

Sebelum Pagoda Tian Ti ini dibangun, kawasan Pantai Kenjeran masih sangat sepi pengunjung. Berbeda sekali dengan sekarang yang sudah ramai. Gak salah sih, karena bangunannya memang indah dan megah. Memang merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Surabaya.

Pura Agung Jagat Karana

Destinasi kedua adalah Pura Agung Jagat Karana yang bernuansa seperti Bali. Untuk kamu yang berada di Surabaya dan kangen dengan nuansa Bali, wajib mampir ke Pura Agung Jagat Karana. Pura yang berlokasi di Jl. Ikan Lumba-Lumba No. 1 ini memiliki bangunan yang megah nan kokoh. Juga terdapat upacara rutin yang semakin membuat pengunjung merasa sedang di Bali.

Pura Agung Jagat Karana Surabaya ini tak hanya menjadi tempat peribadatan umat Hindu di Surabaya, tapi juga menjadi destinasi wisata yang dikunjungi pelancong. Wah, pantesan ramai dikunjungi, indah sekali!

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria

Destinsi berikut adalah Gereja Katolik Kelahiran Santa Maria. Bangunan gereja berasitektur kuno ini menjadi favorit para wisatawan. Gak hanya arsitekturnya aja yang bagus, tapi interiornya juga. Jika kamu berkesempatan mengunjungi Kota Pahlawan, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke bangunan ibadah ini.

Gereja ini adalah gereja tertua di Surabaya, lho. Serta terkenal dengan nama Gereja Katolik Kepanjen karena terletak di Jalan Kepanjen.

Coba jalan-jalan ke Kawasan Ampel. Jika ingin merasakan suasana yang berbeda dengan suasana Surabaya pada umumnya, Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel ini merupakan destinasi yang sangat cocok. Pasalnya, kawasan ini kental akan Timur Tengah yang khas. Bahkan, berjajar pertokoan yang menjual barang-barang khas Timur Tengah seperti alat sholat, wangi-wangian, dan sebagainya.

Bila berkunjung ke tempat ini, wisatawan biasanya turut berziarah ke Makam Sunan Ampel yang berada dalam satu kawasan.