Makna Lukisan Kuda Air

Lukisan merupakan sebuah karya seni yang dibuat dengan cara memulaskan cat menggunakan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, pemulasan cat dengan berbagai warna dan nuansa gradasi warna, dengan kedalaman warna yang tertentu dan juga komposisi warna tertentu dari bahan warna pigmen warna dalam pelarut dan gen pengikat untuk pengencer air. Gen pengikat dapat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengencer terpenthin pada permukaan datar seperti kertas, kanvas atau dinding. Hal ini dilakukan oleh seorang seniman pelukis dengan kedalaman warna dan dibarengi oleh cita rasa pelukis, definisi ini dapat digunakan terutama jika ia merupakan pencipta dari suatu karya lukis.

Lukisan kuda air

Lukisan kuda air dipercaya juga oleh orang China sebagai pembawa keberuntungan, terutama lukisan kuda yang sedang berlari di air. Menurut Andi, lukisan kuda yang sedang berlari memiliki arti kegigihan dalam meraih rejeki.

Kuda dipercayai sebagai hewan pekerja keras, dan air memiliki arti sumber kehidupan.

Lukisan kuda air juga menjadi lukisan favorit di toko tersebut. Lukisan kuda yang sedang berlari di atas air berarti orang yang bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Dalam lukisan itu terdapat satu ekor kuda pejantan yang melambangkan kepemimpinan. Sedangkan lukisan air digambarkan melalui air yang memiliki arti kehidupan yang tenang.

Jumlah kuda dalam lukisan tersebut umumnya delapan ekor. Angka delapan dipercaya sebagai angka hoki yang berarti rejeki tidak terputus.

Berbeda dengan lukisan ikan koi, lukisan kuda berlari di air tidak memiliki detail-detail khusus lainnya. Hanya saja pembuatan lukisan ini lebih sulit dibanding membuat lukisan ikan koi.