Makna Luar Biasa Apa Dalam Pidato Bryan Dyson tentang "Bola Kehidupan"?

Makna Luar Biasa Apa Dalam Pidato Bryan Dyson tentang “Bola Kehidupan”?

Bryan Dyson, mantan eksekutif Coca Cola pernah menyampaikan pidato yang sangat menarik.

Pidato Bryan Dyson:

Bayangkan hidup seperti pemain akrobat dengan lima bola di udara. Anda dapat memberi nama kepada bola-bola tersebut dengan sebutan :

  • Pekerjaan
  • Keluarga
  • Kesehatan
  • Sahabat
  • Semangat

Sebagai pemain akrobat yang baik, Anda harus dapat menjaga semua bola tersebut tetap berada di udara dan jangan sampai ada satu pun yang terjatuh.

Kalau Anda mengalami situasi yang mengharuskan untuk melepaskan salah satu dari antara lima bola tersebut, maka lepaskanlah bola PEKERJAAN, karena bola itu adalah BOLA KARET. Pada saat Anda menjatuhkannya, maka suatu saat bola itu akan melambung kembali.

Akan tetapi, empat bola lainnya, KELUARGA, KESEHATAN, SAHABAT dan SEMANGAT adalah BOLA KACA. Jika sampai terjatuh, maka akibatnya akan fatal, PECAH.

Apa pelajaran yang anda dapatkan dari pidato Bryan Dyson?

Referensi

Kumpulan Cerita Bermakna: Bola Kehidupan

1 Like

Sudah jadi rahasia umum ketika kamu bekerja dengan giat, maka hasil yang kamu dapatkan juga akan lebih berlipat. Bekerja keras siang dan malam memang membuatmu bisa mengumpulkan banyak harta dengan cepat, hanya saja selama prosesnya ada banyak hal juga yang akhirnya kamu lalaikan. Ada konsekuensi yang akan kamu dapatkan kala kamu bekerja keras siang dan malam. Termasuk konseskuensi dimana kamu akan merasa sendiri karena tak punya waktu untuk dibagi dengan orang-orang yang kamu cinta.

1 Like