Makanan yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut bagi pemilik rambut tipis

Ingin memperbaiki rambut rusak, selain merawatnya ke salon juga bisa dilakukan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

  1. Biji-bijian
    Mengonsumsi bii-bijian penting untuk pertumbuhan rambut. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat [ertumbuhan rambut. Anda bisa mengonsumsi oats atau brown rice untuk membantu rambut agar tumbuh lebat. Biji-bijian kaya akan vitamin B7 yang bisa mencegah rambut rontok.

  2. Aprikot, alpukat, dan kiwi
    Buah-buahan di atas mengandung banyak vitamin A, E, dan antioksidan. Vitamin E membantu pertumbuhan rambut secara alami, sementara antioksidan membantu mencegah kerontokan rambut yang berlebihan. Makan dua buah setiap hari akan memberikan banyak perbedaan dalam pertumbuhan rambut.

  3. Jamur
    Tahukah Anda bahka jamur mengandung banyak tembaga. Tembaga penting untuk kesehatan struktur rambut dan pertumbuhan rambut. Makanan yang banyak emngandung tembaga bisa membantu rambut tumbuh sehat dan lebat. Beberapa makanan lain yang mengandung tembaga adalah asparagus, biji bunga matahari, dan biji wijen.

  4. Telur dan susu
    Telur dan susu mengandung banyak protein. Protein merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Mengonsumsi protein juga mencegah infeksi pada kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa sumber protein lainnya adalah keju dan kedelai.

  5. Kecambah
    Kecambah kaya akan vitamin B2, zat seng, dan magnesium. Vitamin dan mineral ini membantu mempercepat pertumbuhan rambut yang sehat. selain itu, vitamin tersebut juga membuat rambut kuat, mencegah rambuit rontok, dan patah.

Sumber : https://m.merdeka.com/gaya/ingin-rambut-lebat-konsumsi-5-makanan-ini.html