Makanan seperti apa yang dimakan pig guinea?

Lebih baik diberi makanan yang alami atau makanan kemasan

Pemilik harus memiliki pelet guinea pig yang berstandar dan berkualitas tinggi (diperkaya dengan kacang dan biji yang terlalu kaya), yang diperkaya dengan vitamin C. Marmot Guinea membutuhkan sekitar 10 hingga 30 miligram per kilogram berat badan setiap hari. Berikan guinea pig seperempat dari tablet vitamin C 100-miligram kunyah atau biasa, atau berikan sedikit tetes vitamin C cair.

Pakan guinea pig adalah berbagai sayuran segar sekali atau sebaiknya dua kali sehari. Sayuran hijau gelap, tinggi vitamin C dan rendah kalsium dan asam oksalat, adalah pilihan yang baik. Sepotong kecil buah sehari sudah cukup. Marmut adalah grazers dan melakukan yang terbaik ketika mereka memiliki makanan untuk mengunyah sepanjang hari.

Diet cavy khas mungkin termasuk: romaine lettuce, peterseli Italia, sepotong wortel dan sepotong apel. Selain itu, tambahkan atau gantikan makanan ini sering: dandelion hijau (favorit), lobak merah, lobak Swiss, kale, ketumbar, anggur tanpa biji, melon dan tomat ceri.

Selain makanan biasa, escarole, collard hijau, bayam (kadang-kadang), kacang hijau, jagung segar rebus (sekam dan tongkol), seledri, mentimun, semangka (terutama kulitnya), bit hijau, irisan jeruk, stroberi, blueberry dan paprika merah. Meskipun lada bagus untuk mereka, banyak babi guinea tidak peduli. Varietas merah memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi daripada hijau.

Sumber

https://www.petcha.com/frequently-asked-questions-about-pet-guinea-pigs/