Makanan Apa yang Tidak Kalian Suka, Tapi Malah Disukai Banyak Orang?

Sebagai makhluk yang bisa memakan segala jenis makanan, tetap saja pasti ada satu atau beberapa makanan yang tidak kita sukai. Bisa saja jenis buah tertentu, sayuran, atau jenis makanan tertentu. Tentu saja itu hal yang sangat lumrah. Namun, pasti kita sering merasa aneh dan kaget jika makanan yang tidak kita suka justru malah disukai oleh banyak orang.

Saya sendiri tidak terlalui suka dengan Bakso. Padahal saya sangat suka daging sapi, tetapi kalau diolah menjadi Bakso entah kenapa menurut saya rasanya aneh. Akan tetapi, saya sangat kaget dan heran karena ternyata banyak orang bahkan keluarga dan teman-teman dekat saya sangat menyukai Bakso dan jujur saya tidak mengerti mengapa orang-orang sangat menyukai Bakso bahkan sampai berburu kuliner ini.

Nah, kalau kalian gimana nih? Ada tidak makanan yang tidak kalian suka, tapi malah disukai banyak orang? Yuk kita sharing!

Kalau saya, tidak menyukai makanan pedas. Entah kenapa dari kecil saya tidak bisa makan makanan pedas. Kakak-kakak saya, juga teman-teman saya semua nya sangat suka makanan pedas. Maka dari tiu, mereka kadang suka menyuruh saya mencoba. Tetapi saya tetap tidak bisa.

1 Like

Makanan atau minuman dengan varian MATCHA! bagi saya matcha itu sangat aneh dan sedikit pahit. Saya sudah mencicipi berbagai olahan makanan dari matcha tetapi tetap tidak menyukainya satupun. Sedangkan orang disekitar saya banyak yang menjadi penggemar matcha, oleh karena itu saya sempat berfikir mereka yang aneh atau saya yang aneh :joy:

1 Like

junk food dari restoran cepat saji. saya kurang suka makanan seperti itu karena biasanya setelah saya memakan makanan itu, perut saya langsung sakit sekali seperti maag atau asam lambung (saya punya masalah dalam sistem pencernaan), sehingga sering kali saya menghindari makanan tersebut

1 Like

image

Lalapan. Hampir semua orang terdekat saya suka makan lalapan, apalagi kalau sambil makan pecel. Katanya, sih enak dicocol sambel. Sayangnya, saya tidak suka makan lalapan meskipun sudah pernah dipaksa mencobanya.

1 Like

Untuk saya pribadi makanan seafood. Karena saya pribadi punya alergi dengan makanan ini heheh. Meskipun kebanyakan orang snagat menyukainya karna banyak kandungan protein maupun gizi yang cukup baik untuk tubuh.
Namun tidak untuk saya pribadi.

1 Like

Kalau aku sendiri adalah sate usus dan ‘jeroan’. Saat duduk di bangku SD aku pernah mencoba makan sate usus karena diejek oleh teman-temanku. Mereka berkata aku terlalu pemilih. FYI di SD ku dulu memang ada penjual sate usus di jam istirahat. Tapi saat mencobanya aku benar-benar tidak toleran dan berakhir memuntahkannya :grimacing: Sementara untuk ‘jeroan’ sendiri aku benar-benar tidak suka karena bagiku rasanya sangat aneh. Mau diolah dengan resep terenak pun aku tetap tidak mau memakannya hehehe :pray:

1 Like

mie ayam, entahlah sejak kapan aku mulai ga terlalu suka (bukan ga suka sama sekali) sama mie ayam. kayaknya semenjak orang tuaku punya usaha mie ayam, padahal aku pun jarang banget makan mie ayam karena jalanin usahanya di luar kota.

1 Like

Hm… It took 5 minutes for me to think which food I probably dislike the most :rofl:
Sepertinya, sate kikil, kulit ayam yang ada di sate, juga makanan yang berbau lemak? Rata rata orang di sekeliling ku suka makan sate kikil, dan makanan yang aku sebut di atas. I dont know, just feel really cant go along well sama makanan yang tekstur nya kenyal gitu… :") oh! Sama jeroan juga. Tapi kadang aku bisa makan usus ayam… confusing indeed :sob:

1 Like

Ada sih. Aku heran sama makanan ini, kok bisa ya banyak orang yang suka tapi Aku tidak?
Apa itu? Durian. Menurutku, baunya aneh dan sangat menyengat. Saat akhirnya mencoba durian, rasanya juga tidak cocok di lidah.

Ternyata aku ngga sendirian sih. Sebenarnya ada banyak juga orang yang ngga suka durian. Orang bule pun juga kebanyakan tidak suka durian. Aku pernah dengar pendapat salah satu dari mereka, katanya makan durian itu bagaikan makan es krim vanilla di toilet umum yang bau :joy:

1 Like

Saya pribadi tidak suka soto daging entah kenapa menurut saya rasaya aneh padahal banyak sekali orang - orang yang suka. Selain soto gule juga gak suka kebanyakan orang bilang rasa gule enak banget dan banyak manfaat bagi tubuh tapi buat saya engga.

1 Like

Ternyata memikirkan makanan yang tidak aku suka cukup membutuhkan waktu :upside_down_face:. Menurut saya pribadi, makanan yang tidak saya suka tapi disukai banyak orang adalah Jengkol. Hampir semua keluarga saya menyukai jengkol, namun tidak bagi saya. Kata mereka (yang suka jengkol) rasanya mirip dengan kentang. Sehingga dapat diolah menjadi beraneka ragam jenis masakan seperti rendang, dilalap, semur jengkol, atau balado jengkol. Saya pernah berusaha untuk memakannya, namun tetap tidak menemukan kenikmatan yang ada pada jengkol.

1 Like

Mungkin ada orang yang sama dengan saya dan merasa tidak aneh jika saya tidak menyukai makanan ini, namun jika berkaca dr lingkungan saya, orang-orang menganggap makanan ini enak padahal saya tidak suka atau tidak begitu menyukainya.
Untuk makanan yg tdk begitu disukai seperti kuning telur. Kalau kuning telur dalam telur balado atau telur dadar sih masih bisa diterima, tp kalau kuning telur setengah mateng atau telur rebus biasa saya tidak suka.
Yang saya tidak bisa makan dan tidak sukai sama sekali adalah segala jenis jeroan. Jadi kalau makan ayam/sapi ya hanya daging nya saja, organ dalam seperti paru, ati ampela, usus, dll saya gabisa terima. Lainnya juga susu putih, bagi saya susu putih bau sapi dan rasanya enek.

1 Like