Makanan Apa yang Sulit Untuk Kamu Tolak?

image

Terdapat banyak jenis makanan di luar sana yang dapat mengisi perut kosong kita dan makan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Namun, setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Makanan favorit seseorang bisa menjadi makanan yang dihindari untuk orang lain. Contohnya adalah buah durian, buah tersebut banyak dihindari oleh banyak orang karena baunya yang dirasa kurang enak, tapi bagi aku buah tersebut merupakan favorit untuk aku dan tidak mungkin bisa menolak untuk tidak memakannya.

Kalau Youdics, makanan apa yang sulit kamu tolak dan tidak pernah bosan untuk memakannya?

2 Likes

Untik makanan yang tidak bisa ditolak adalah Es Krim dan Mie Instan, ada banyak jenis dan rasa untuk kedua makanan tersebut meski saya tau tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan dan dapat menyembabkan kegemukan dan diabetes.

Mie instan di Indonesia terkenal dengan ke enakannya dan harganya murah juga disukai oleh orang-orang diseluruh dunia.Sangat sulit untuk mengurangi kedua makanan tersebut butuh menghindar dari tempat letak yang menjual es krim dan mie instan.

2021-09-14T17:00:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha

Makanan yang tidak bisa kutolak adalah … bakso dan mie instan. Tidak tahu kenapa bau dari kuah bakso benar-benar menggoda dan tidak bisa kutolak meskipun aku sudah makan. Lalu ada mie instan yang kalian tau sendiri bagaimana baunya. Benar-benar tidak bisa kutolak.

Untuk makanan yang paling sulit untuk aku tolak itu adalah ayam. Dimasak apapun saya tidak bisa menolak olahan ayam, terutama ayam goreng dan entah kenapa saya tidak pernah bosan meski harus memakannya setiap hari. Selain ayam, saya juga sulit menolak es krim dan mie instan atau mie goreng buatan warung.

yaps benar sekaliii. aku juga sama, sangat sulit menolak ice cream coklat dan mie kari ayam *taksebutmerkya :joy: tapi untuk mie instan aku perhatikan kapan aku memakannya, setidaknya 2 kali dalam 1 bulan. tapi kalau eskrim setiap haripun tak masalah heheh

Kalau aku mi kuah dan udang. Mau diolah bagaimanapun, mereka tetap menjadi favorit aku. Untuk mi kuah ini, menurutku unik, dimasak apapun dengan bumbu apapun atau dengan toping apapun, semuanya cocok. Kalau kataku, sekalian minum hehe. Sedangkan kalau udang, emang dasarnya enak, walaupun beberapa orang ada yang memiliki alergi. Walaupun juga, kadar proteinnya lebih tinggi dari telur, tapi aku suka ajaa. Apalagi kalau mi kuah dikombinasikan sama udang, pecah banget.

hmm makanan yang bakal sulit banget aku tolok versi ku itu, mie segala macam makanan yang berbentuk mie, dari ramen, spaghetti, mie instant, bakmie, mie ayam, dan lain sebagainya sama minuman yang manis apapun itu variannya klo rasanya manis dan dingin ga bakal bisa nolak. tapi untuk saat ini aku si sedang mencoba untuk mengurangi konsumsi 2 jenis makanan dan minuman ini karena sangat ga baik untuk kesehatan wkwkwk.

Makanan yang paling tidak pernah bosan untuk dikonsumsi adalah Mi Ayam dan Bakso. Yups, makanan yang sehari-hari sering kita jumpai merupakan makanan favorit bagi saya, rasanya tidak pernah bosan untuk menyantap kedua makanan ini. Cita rasanya yang sederhana, gurih dan khas layak disebut sebagai makanan yang disukai banyak orang dari berbagai kalangan.

Kalau aku sendiri sih paling sulit untuk menolak makanan pedas. Seperti mie pedas, makaroni pedas, basreng pedas, dll. Selain itu aku juga sulit dan tidak pernah bosan dengan chicken katsu curry! hingga aku sempat menamai beberapa sosmedku dengan nama makanan tersebut :grimacing: Tapi tidak setiap hari aku memakan makanan tersebut, terutama untuk makanan pedas. Karena kadang perutku suka error dan takutnya malah makin menjadi-jadi. Aku akan membatasi untuk memakan makanan tersebut dan juga mengimbanginya dengan healthy foods! :+1:

Jawabannya pasti mie instan. Waktu aku ngekos dulu sebelum pandemi aku setiap hari makan mie instan, bukan karena hemat uang tapi mie instan itu menggoda sekali wkwkwk.

Tapi, berhubung aku sekarang dirumah jadi ya makan mie instan jarang sekali bahkan bisa 1 bulan 1 kali. alasannya yah pasti kalian tau🤭 ada pengawasnya wkwkw (mymommm)

Saya akan memilih martabak, entah itu martabak asin ataupun manis. Entah kenapa, kedua makanan itu tidak bisa di tolak . Yah meskipun kalorinya cukup tinggi ya dan kurang bagus juga kalau lagi program diet. Apalagi kalau dikasih martabak gratis, nikmat mana lagi yang engkau dustakan hahaha

Makanan merupakan barang penting untuk menunjang kehidupan dan energi yang kita butuhkan guna akitvitas sehari-hari. Makanan dari setiap negara, daerah, dan wilayah tertenut memiliki ciri khasnya masing-masing. Pengolahannya pun beragama, mulai dari dibakar, direbus, dikukus, dipanggang, atau ditumis. Indonesia termasuk salah satu yang memiliki keberagaman cuisine atau masakan nusantara.

Sebagai masyarakat Indonesia, jika ditanya makanan apa yang paling sulit ditolak dan tidak pernah bosan memakannya adalah Ayam Bakar, Krecek, dan Durian. Ketiga makanan tersebut merupakan makanan yang paling sulit untuk ditolak. Aku tau bahwa makan makanan secara berlebihan memang tidak baik, apalagi durian atau krecek. Biasanya jika sudah merasa bahwa cukup untuk mengonsumsi ketiganya, saya akan mencari alternatif makanan lain demi menjaga kesehatan - meski terkadang cheating :grinning_face_with_smiling_eyes:.

Setiap kali makan di rumah makan, biasanya yang dipesan pasti ayam bakar (jika ada). Terkadang juga mengolahnya sendiri di rumah – biasalah PPKM. Krecek kebetulan gabisa ngolah sendiri, jadi biasanya beli atau minta Ibu memasaknya. Kalau Durian udah lah pasti beli dan pasti beli lumayan banyak untuk stock di rumah hehehe.

Penginnya jawab bakso, ketoprak, mie, dan lain-lain–tapi faktanya makanan yang tidak bisa aku tolak adalah dessert! Cinta banget sama makanan manis, bahkan kalau sehari tanpa satu dessert saja rasanya kurang lengkap. Pernah waktu itu lagi coba makan manis seminggu sekali saja, alhasil jadi pusing banget, dan itu berlangsung selama 6 hari karena boleh makan dessert hanya satu hari. Awalnya mengira itu hanya sugesti, hanya “tipuan” otak biar aku cheating saja, tapi ternyata selama berminggu-minggu seperti itu. Jadi sekarang cara berhentinya lebih perlahan, tidak langsung berhenti total seperti waktu itu.

Nah, kalau ditanya suka dessert apa? Apa pun itu, sih. Mau yang kebarat-baratan, atau yang tradisional ala Indonesia, semuanya suka. Tapi sepertinya yang bernuansa cokelat akan lebih banyak dipilih soalnya… who can say no to chocolate?

aku suka banget sama sate padang dan gak bisa nolak apalagi bosen buat makannya. Dibandingkan sama sate ayam atau sate kambing, aku malah lebih suka sate padang karena kadang ada yang pakai potongan daging kayak jeroan, lidah, sama jantung sapi. Terus bumbunya itu yang bikin ketagihan, rasanya gurih dan berempah tapi emang sedikit pedas. Terus kuahnya juga kental apalagi kalo dimakan bareng sama kerupuk kulit, rasanya jadi lebih enak.