Makanan apa yang enak dimakan saat musim panas ?

Musim panas telah tiba, dan suhu menjadi meningkat membuat perut gampang lapar, kira - kira makanan apa yang cocok saat panas - panas ?

  1. Jelly pop
    Cemilan yang satu ini sangat mudah dibuat, lho. Cukup masak bubuk jeli konnyaku instan atau agar-agar kristal sesuai petunjuk di dalam kemasan. Kurangi sedikit airnya agar jeli lebih padat. Masukkan ke dalam cetakan es loli dan tambahkan potongan buah segar. Dinginkan di dalam lemari es dan sajikan begitu jeli sudah padat.

  2. Smoothie pop
    Kalau kamu sedang ingin menyantap es krim, bisa diakali dengan membuat smoothie pop. Cukup bekukan jus buah atau smoothie yang sudah dituang ke dalam cetakan es loli. Ganti susu sapi di dalam smoothie dengan yogurt tawar, susu kedelai, santan, atau protein powder. Tidak perlu ditambahkan gula, ya.

  3. Smoothie bowl
    Kurang puas dengan smoothie pop? Siapkan semangkuk smoothie bowl yang lebih mengenyangkan. Tambahkan bahan-bahan favorit sesuka hati, asalkan tetap sehat. Bisa chia seed, potongan buah, atau cincangan almond.

  4. Caesar salad
    Kombinasi selada segar, ayam, roti, dan telur bisa dijadikan kudapan maupun menu makan besar. Jangan terlalu banyak menggunakan dressing dan parutan keju, ya.

  5. Rujak buah
    Rujak buah dengan saus kacang atau kuah pindang khas Bali yang asam segar sama-sama bisa menyegarkan tubuh di saat cuaca panas. Lebih enak lagi kalau menggunakan buah yang mengandung banyak air dan sedikit asam.

  6. Sop buah
    Potong-potong aneka jenis buah seukuran satu suapan. Ganti susu kental manis dengan santan atau susu kedelai. Tambahkan es serut atau es batu dan kamu sudah bisa menikmati semangkuk sop buah segar. Kamu bisa memasukkan buah apa saja yang disukai.

  7. Asinan buah segar
    Mau asinan rambutan, lengkeng, anggur, nanas, ataupun salad, semuanya enak disantap saat cuaca panas.