Makanan apa saja yang dapat meredakan Flu ?


Saat flu, tubuh makin membutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang, termasuk vitamin dan mineral. Namun sakit flu sering kali menyebabkan penderitanya menjadi tidak berselera makan. Tapi, sebenarnya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat dapat membantu meredakan gejala flu lebih cepat. Makanan apa sajakah yang dapat meredakat flu itu ?

Pilek dan batuk pasti jadi penyakit yang paling sering Anda derita. Baru sembuh seminggu lalu, hari ini Anda sudah terserang peyakit ini lagi. Terlalu sering minum obat tentunya berdampak buruk bagi hati dan ginjal Anda. Daripada bergantung terus dengan obat, jajal saja makanan ini, dan setelahnya flu Anda akan berkurang.

  • Yoghurt
    Yoghurt mengandung banyak bakteri baik yang akan membuang bakteri merugikan dan kuman yang ada di pencernaan. Kekebalan tubuh pun akan meningkat sehingga tubuh akan mampu melawan virus penyebab flu.

  • Sup iga
    Kuah kaldu akan membantu menghilangkan hidung tersumbat dan melancarkan aliran darah serta oksigen. Daging iga juga meningkatkan metabolisme tubuh karena menambah energi sehingga mencegah pusing dan tubuh lemas.

  • Ubi merah
    Umbi ini kaya antioksidan yang akan menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh. Antioksidan akan meningkatkan sistem imun sehingga virus dan bakteri pun ogah menempel lama di tubuh Anda.

  • Cabai
    Jangan ragu untuk menikmati makanan pedas saat pilek. Pasalnya rasa panas yang ditimbulkan akan meningkatkan aliran darah sehingga memicu tubuh berkeringat. Keringat akan membantu tubuh mengeluarkan racun. Cabai juga kaya vitamin C yang menjaga daya tahan tubuh.

  • Jamur
    Jamur mengandung beta glucan yang berfungsi melawan infeksi dan bakteri jahat di tubuh. Jamur tumis atau sup jamur sangat disarankan untuk mengurangi hidung tersumbat.

Sumber : Makanan pereda flu