Makanan apa saja yang baik untuk bunglon ?

Bunglon

Sudah banyak penggemar hewan yang memelihara bunglon sebagai hewan peliharaannya. Hal ini dikarenakan warna bunglon yang sangat indah. Permasalahan yang sering didengar dari para penghobi adalah sulitnya memberi makan pada bunglon. Makanan apa saja yang baik untuk bunglon ?

Pemberian makanan tentunya adalah hal pertama yang tidak boleh terlewatkan ketika akan menternakan maupun memelihara Bunglon.

Bunglon tidak bisa diberikan sembarangan makanan. Seperti yang diketahui Bunglon hanya memakan beberapa jenis makanan saja, antara lain :

  • Jangkrik
  • Ulat HongKong
  • Ulat Jerman
  • Ulat Bumbung

Dimana untuk makanan utama bisa diberikan Jangkrik saja apabila yang lain masih sulit untuk didapatkan. Sedangkan untuk pemberian Jangkrik sendiri bisa dilakukan sehari sebanyak 5 hingga 8 ekor Jangkrik. Tentunya yang tidak boleh dilupakan adalah pemberian minuman.

Pemberian minuman bisa dilakukan dengan cara spray agar tidak menganggu Bunglon itu sendiri.

Makanan yang baik untuk bunglon antara lain serangga seperti belalang, kecoa, lalat, jangkrik dan berbagai macam ulat. Kita juga dapat memberi bunglon sayuran mentah, misalnya sawi dan juga kacang polong.

Selain itu, bunglon juga perlu diberi suplemen 3 kali seminggu. Caranya dengan menaburkan bubuk suplemen di atas makanan bunglon.