Makam kecil pribadi di Kota Luxor yang misterius

Kota Luxor sangat terkenal akan arsitektur dan makam kunonya. Di antara seluruh makam kuno yang berhasil ditemukan, penemuan makam terbaru ini yang paling menarik perhatian. Karena makam ini tak seperti pemakaman umum dan makam firaun. Makam ini berukuran kecil dan hanya terdiri dari dua jenazah saja. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, dua makam ini diperkirakan usianya mencapai 3.500 tahun. Dari desain makam yang terbilang rumit untuk sebuah makam pribadi, para peneliti memperkirakan makam-makam tersebut milik dua orang pejabat tingkat tinggi. Jika dilihat dari dekorasi makamnya, makam tersebut dikuburkan selama dinasti ke-18, masa pemerintahan Raja Amenhotep II atau Raja Thutmose IV.

Perancang kedua makam pribadi tersebut membuat lima pintu masuk yang masing-masing mengarah ke ruang persegi panjang yang sama. Makam itu juga penuh dengan artefak kuno, termasuk topeng mumi yang dibalut, keramik dan 450 buah patung. Keren ya…

Referensi: https://science.idntimes.com