Mahatma Gandhi: Apapun yang terjadi, jangan mundur

Pertama, mereka mengabaikan anda. Kemudian, mereka tertawa pada anda. Berikutnya, mereka melawan anda. Lalu, anda menang

Apapun yang terjadi, jangan pernah mundur. Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika rencana besar pasti dikelilingi tantangan. Jangan sekalipun melangkah mundur. Melangkah mundur berarti anda kalah dan gagal.
Yakinlah dan majulah karena itulah sifat pemenang. Pemenang tak pernah mundur dari medan perang walaupun lawannya mustahil untuk dikalahkan. Simpanlah kata kata motivasi ini untuk diri sendiri dan bergegas majulah!

Sumber:

Percayalah, semua pengorbanan serta perjuanganmu menggapai mimpi akan terbayar lunas pada akhirnya. Menyerah berusaha dan berhenti di tengah perjalanan merupakan sebuah kerugian. Kamu tidak tahu apa yang menunggumu di ujung sana. Bisa saja kamu tingkal sejengkal dari mimpimu selama ini. Yang kamu perlu lakukan hanyalah berusaha dan berusaha hingga titik penghabisan.

Mungkin mengingat kembali senyum mengembang Ayah dan Bunda bisa menjadi pelecutmu untuk tak lagi mudah menyerah pada keadaaan. Ada mereka yang setia berdiri sebagai penyemangat. Bisakah kamu bayangkan bagaimana ekspresi gembira mereka ketika melihat anak kebanggaannya ini sukses dan berhasil memimpin hidup sendiri?