Machu Picchu desa diatas awan adanya dimana?

Pernah denger sebuah desa atau kota yang ada di atas awan? Desa tersebut bernama Machu Picchu atau yang sering disebut juga “Kota Inka yang Hilang”. Dimanakah desa Machu Picchu berada?

Machu Picchu adalah sebuah desa yang menjadi situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1983. Desa Machu Picchu ini dibangun pada sekitar tahun 1450 oleh Kerajaan Inka, arsitekturnya menggunakan gaya Inka kuno dimana batu tembok berpelitur menghiasi seluruh bangunan yang ada di desa kecil yang berukuran 500×200 meter ini.

Desa yang dulunya sempat dilupakan kini ditemukan kembali dan menjadi tempat wisata yang sangat diminati. Setiap harinya 2.000 wisatawan yang berasal dari berbagai negara berlomba-lomba untuk menuju Machu Picchu. Keindahan Machu Picchu yang terletak di atas awan menjadi daya tarik tersendiri. Walaupun hanya berupa gedung-gedung tua peninggalan suku Inka, tetapi ketika sampai di atas gunung yang dikelilingi tebing-tebing tinggi dan hutan yang lebat baru deh kerasa betapa besarnya kekuasaan Sang Pencipta.

Terdapat 3 gedung utama yang ada di desa ini, yakni Intihuatana, Kuil Mtaahari dan Ruangan Tiga Jendela. Jalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke Machu Picchu sangat sulit, jalan terjal dan zig-zag harus kalian lalui untuk bisa sampai ke puncak gunung. Di sepanjang perjalanan, kita akan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Area persawahan yang membentuk terasering bisa kalian lihat tertata rapi, selain itu batu-batu yang disusun untuk saluran irigasi, pepohonan, tebing terjal dan masih banyak lagi pemandangan lainnya yang akan menemani selama perjalanan.

Sumber: