Macam-macam jenis brush untuk wajah

Ada berbagai jenis brush untuk wajah, apa saja yang baik dan sangat direkomendasikan untuk pemakaian makeup di wajah? Terimakasih.

  1. Large / Jumbo Finishing Powder
    Kuas berbentuk kipas yang lebar dan besar ini berfungsi sebagai finishing make up, membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan dengan cepat. Merapikan bronzer, blush on (perona pipi) dan bedak tabur yang tak rata dan terlalu tebal.

  2. Powder Brush
    Fungsinya untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Bulu kuas yang tebal berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah. Nah menurut ketebalan bulunya powder brush ini ada 3 varian, yakni : large powder brush, medium powder brush, small powder brush. Dan tentu saja setiap varian mempunyai ketepatan berbeda pada wajah masing-masing orang tergantung luasan detail wajah orang tersebut.

  3. Blush Brush
    Brush brush merupakan kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikan blush on pada wajah agar lebih merata. Biasnya bentuk gagangnya lebih langsing daripada powder brush, dan ketebalannya pun lebih minim.

  4. Angled / Contour Brush
    Angled Contour brush memiliki e ujung bulu yang berbentuk runcing dan miring. Kuas ini digunakan untuk membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi.

  5. Foundation Brush
    Foundation Brush ini berbentuk pipih dengan ujung bulu yang mencembung. Kuas ini berguna untuk mengaplikasikan Foundation, concelar, maupun bb cream agar hasilnya lebih rata.

  6. Eye Shadow Brush
    Kuas ini berbentuk pipih dengan ujung bulu mencembung. Kuas ini berfungsi sebagai pembentuk sudut mata, digunakan dalam mengaplikasikan eye shadow.

  7. Blending Brush
    Dengan ujung bulu menyerupai dayung perahu (oval), kuas ini cocok dipakai untuk memblend/ membaurkan eyeshadow agar garis yang terlihat kasar pada riasan mata bisa bertransisi dengan lembut, sehingga make up terlihat lebih natural.

sumber: