Macam gaya Eyeliner yang dapat dicoba

Gaya eyeliner yang paling standar adalah melukis garis di sepanjang mata bagian atas. Namun, kalau gaya eyeliner itu-itu terus, rasanya pasti bosan. Apa saja gaya eyeliner yang patut untuk dicoba?

Rekomendasi gaya eyeliner yang bisa dicoba!

  1. Tips Buat Pemula

image

  • Mulailah menggambarkan garis dari sudut dalam mata Anda sampai sudut luar. Untuk memastikan tangan Anda tak bergoyang dan Anda mendapatkan garis yang lurus sempurna di atas garis bulu mata Anda. Tempatkan siku Anda dengan tepat dan di permukaan yang stabil. Lalu tarik ke surut luar mata Anda dengan bebas.

  • Setelah menggambar garis hitam yang tipis pertama kalinya, Anda mungkin ingin membuatnya lebih menonjol atau lebih tebal. Tarik garis yang lain di atasnya, yang dibuat sedikit ke atas jika Anda ingin menjadi lebih tebal.

  • Pada akhirnya, Anda mungkin ingin menggunakan sikat sudut untuk noda garis hitam baru yang Anda buat. Sebenarnya ini trik yang bisa Anda coba jika garis hitam yang Anda buat tak lurus sempurna.

  • Agar garis lebih tajam, gunakan eyeliner cair yang akan membuat Anda lebih pas.

  1. Gaya Eyeliner Glam

image

  • Gunakan eyeliner pensil berwarna hitam dan bukan memilih yang gel atau cair. Dan ingatlah, jika Anda memilih eyeliner gerl, Anda memerlukan kuas makeup sudut untuk diaplikasikan di garis bulu mata Anda.

  • Mulailah riasan mata bersayap Anda dari sudut bagian dalam garis bulu mata dan bergerak ke bagian atas ke bagian luar. Hasilnya garis harus tebal dan melengkung di sudut luar mata Anda.

  • Jika Anda takut mengacaukan gaya eyeliner Anda, gunakan kartu untuk memastikan sayap turus dan tak berantakan.

  1. Gaya eyeliner sesuai bentuk mata

image

  • Jika mata Anda lebar, Anda bisa menggunakan eyeliner di garis bulu mata atas dan bawah. Tariklah garis klasik pada garis bulu mata atas dari bagian dalam ke sudut luar mata. Lalu oleskan eyeliner pada garis bulu mata bahwa, tapi hanya menutupi sepertiga dari mata.

  • Anda yang matanya sipit jangan takut menerapkan eyeliner. Anda bisa menggunakan eyeliner di garis bulu mata bagian atas tapi menggambar garis yang pendek.

  • Anda yang bermata kecil juga tak perlu menghindari eyeliner. Warna yang tebal pada kelopak mata atas akan membuat mata Anda tampak lebih besar. Caranya adalah tegaskan pada sudut luar mata. Buat eyeliner dengan ujung bersayap karena ini sangat cocok dengan Anda.

  • Jika Anda memiliki mata yang indah berbentuk almond, pastikan menonjolkan kedua mata Anda. Oleskan eyeliner pada kelopak mata bagian atas. Jika Anda ingin, jangan warnai garis bulu mata bawah. Sebaliknya, gunakan maskara hitam untuk mempertajam keindahan mata Anda.

Sumber:
https://www.liputan6.com/health/read/819546/macam-gaya-eyeliner-agar-mata-makin-cantik