Lukisan Ran Ortner dari Seniman Hyper Realistis yang Menakjubkan

Banyak sekali seniman yang terlahir di dunia ini. Namun, mungkin masih jarang seniman yang menghasilkan karya seni menakjubkan karena hasilnya benar-benar seperti nyata. Seperti karya-karya lukisan berikut ini gansis, hasil lukisannya sudah seperti foto saja gansis. Ane atau ente mungkin akan sulit membedakan mana foto mana lukisan tangan. Karena setiap lukisannya dibuat sedetail mungkin dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Seperti lukisan Ran Ortner, seperti apa lukisannya?

Ran Ortner

image

  • Ran Ortner menciptakan karya-karya lukisannya secara konsisten seputar lautan dengan ukuran media kanvas tinggi 8 kaki dan lebar 32 kaki. Dalam lukisannya, dia tidak menyertakan daratan, langit, kapal atau figur lainnya. Hanya lautan saja. Untuk menghasilkan lukisan realistis seperti ombak laut, dia menggunakan timah putih karena keunggulannya tembus dan seolah-olah bercahaya.

  • Pada bulan Oktober 2009, Ortner memenangkan penghargaan pertama ArtPrize. Kompetisi yang sekarang diadakan setiap tahun ini, didirikan oleh pengusaha Rick Devos, cucu dari pendiri Amway. Kompetisi tersebut berhadiah total setengah juta dolar dan merupakan hadiah terbesar di dunia untuk penghargaan karya seni. Pemenang kompetisi tersebut berdasarkan hasil hitungan suara. Ortner memenangkan hadiah 250.000 dolar setelah menyisihkan 1260 karya lainnya.

  • Sebelum memenangkan hadiah, Ortner telah berjuang mati-matian untuk mendapatkan hadiah tersebut. Kadang-kadang dia meminjam uang untuk membayar tagihan.