Lukisan "Little Boy" karya Apang Balakosa

Lukisan “Little Boy” karya Apang Balakosa

image

Lukisan Little Boy merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Apang Balakosa. Lukisan ini berukuran 12.9 H x 8.5 W x 0 in dengan menggunakan media Acrylic and Ballpoint on Paper.

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan imajinasi pelukis yang terinspirasi oleh film Hollywood 2015 “Little Boy” .

Makna Lukisan “Little Boy”

Little Boy adalah film Inggris tahun 2015 bertema Perang Dunia II bergenre fantasiperang yang disutradarai oleh Alejandro Gómez Monteverde, berdasarkan skenario yang ditulis oleh Monteverde dan Pepe Portillo, dan film ini diproduseri oleh Eduardo Verástegui dan Leo Severino, diedit oleh Sobel dan Fernando Villena. Beberapa bintang yang bermain dalam film ini antara lain Jakob Salvati, Emily Watson, Cary-Hiroyuki Tagawa, Michael Rapaport, David Henrie, Ben Chaplin, Eduardo Verástegui, Ted Levine, Abraham Benrubi, dan Tom Wilkinson. Film ini, pembiayaannya didukung oleh Metanoia Films dan Santa Fé Films, dirilis pada 24 April 2015 oleh Open Road Films. Selain itu, juga dirilis dalam format DVD dan Blu-ray pada 18 Agustus 2015 oleh Universal Pictures Home Entertainment. Sayangnya, film ini menuai banyak ulasan negatif dari para kritikus. Dengan anggaran sebesar $20 juta, film ini hanya meraup penghasilan sebesar $17 juta.

Film komedi perang barat berjudul “Little Boy” ini merupakan film yang bercerita tentang seorang anak yang berusia 7 tahun yang bersedia mau melakukan apapun untuk mengakhiri Perang Dunia II sehingga dia bisa membawa ayahnya pulang. Sebuah cerita yang mengungkapkan cinta dan kasih sayang seorang ayah yang memiliki seorang anak yang begitu mencintai dan mengasihi ayahnya.