Lukisan Karya Vincent Van Gogh Merupakan Salah Satu Lukisan Termahal di Dunia

Seiring dengan berkembangnya dunia seni lukis, sebuah karya seni lukis bukan hanya menjadi kepusaan tersendiri bagi pelukis dan penikmat lukisan akan tetapi menjadi sebuah gengsi tersendiri bagi orang-orang yang memang mencintai kesenian ini. Lukisan-lukisan yang paling mahal didunia biasanya disimpan di galeri dan museum di negara Eropa dan Amerika Serikat. Lukisan-lukisan tersebut dianggap sangat berharga dan bisa membuat para penggemar seni menghabiskan jutaan dolar ketika lukisan tersebut dilelang. Beberapa lukisan yang dikategorikan sebagai lukisan termahal di dunia sering juga dianggap sebagai lukisan yang biasa dan mungkin bisa dibuat oleh anak sekolah dasar, tetapi harga yang ditawarkan bisa mencapai jutaan hanya karena dilukis oleh pelukis terkenal. Salah satunya adalah Vincent Van Gogh, Bagaimana lukisan tersebut ?

image

  • Lukisan yang merupakan karya dari seniman asal ngeri Belanda bernama Vincent Van Gogh dengan objek lukisan potrait dari Dr. Gachet. Karya ini berhasil diselesaikan oleh Van Gogh pada tahun 1890 di Auvers dan dilelang dengan harga $82.500.000. Pada saat ini karya seni ini sudah mencapai nilai $149.000.000.Harga lukisan $151.4 juta.

  • Begitu gandrungnya Saito pada lukisan ini, sehingga ia ingin dikremasi bersama lukisannya ini jika kelak ia mati. Saitomeninggal tahun 1996 namun lukisannya tetap aman, tak ikut dikremasi.

image

  • Lukisan karya seniman lukis terkenal Vincent Van Gogh dengan potret Yusuf Roulin yang berhasil diselesaikan pada tahun 1889, Van Gogh senidiri merupkan seniman yang berhasil mengantongi pundi pundi uang yang sangat banyak untuk harga dari lukisan lukisanya.

  • Lukisan ini berhasil terjual pada Museum of Modern Art di New York City lebih dari $111.000.000 atau bisa dibilang terjual dua kali lipat dari harga aslinya yang mencapai $58.000.000.