Lokasi wisata mana saja yang menarik dengan kapal persiar selama perjalanan ke Vancouver?

image

Tak usah tanggung-tanggung, Vancouver bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan dengan menggunakan kapal pesiar. Banyak lokasi wisata yang bisa disambangi ke kota metropolitan terbesar di Kanada tersebut.

Ada 7 lokasi wisata yang menarik saat ke Vancouver dengan kapal persiar:

  • Lokasi pertama, yaitu kita bisa menyambangi jembatan Lion’s Gate Bridge. Lion’s Gate Bridge menghubungkan Kota Vancouver pada Provinsi Columbia dengan kota di bagian utara dan barat Vancouver. Lion’s Gate Bridge merupakan salah satu landmark ternama di Kanada.

  • Lokasi kedua, kita bisa berwisata ke Gastown, yakni sebuah situs bersejarah di Vancouver, Provinsi British Columbia. Gastown tepat berada di timur laut perbatasan Downtown dengan Downtown Eastside. Daerah perbatasannya berdasarkan sejarah adalah waterfront. Salah satu patung yang terkenal di kota tua itu ialah bernama Gassy Jack. Lokasi wisata ini tak jauh dari tempat bersandarnya kapal pesiar.

  • Berlanjut ke lokasi ketiga, ialah Steam Clock. Landmark ini masih berada di kawasan Gastown. Steam Clock ialah jam uap yang dibangun pada abad ke 19 oleh paranormal asal Kanada, Raymond Saunders. Hingga kini jam itu masih berfungsi dan berdiri kokoh di kawasan Gastown. Saunders mendirikan jam yang sama di Jepang, Amerika Serikat serta kota-kota lain di Kanada.

  • Lokasi wisata ke empat yang bisa disambangi apabila berkunjung ke Vancouver dengan kapal pesiar ialah Chinatown. Hampir sama dengan Chinatown di negara lain, lokasi wisata di Provinsi British Columbia ini juga menjadi pusat budaya dan peradaban masyarakat Tiongkok.

  • Tempat wisata kelima adalah Canada Place. Yakni sebuah landmark yang menjadi salah satu ikon negara Kanada. Fungsinya tak jauh berbeda dengan Opera House, Sydney. Hanya saja di tempat ini lebih banyak diisi dengan musik dan pusat perbelanjaan.

  • Dari Canada Place berlanjut ke Robson Street, Vancouver. Robson Street merupakan pusat bisnis di Vancouver, di sana pula banyak berdiri tempat berbelanja dengan merek-merek ternama. Jadi, bagi Anda yang suka shopping, maka Robson Street merupakan pilihan tepat.

  • Lokasi terakhir ialah, Stanley Park. Yakni sebuah taman seluas 1000 hektar yang berdiri di Vancouver, Provinsi British Columbia. Stanley Park merupakan taman terbesar ketiga di Amerika Utara. Pohon endemik yang ada di sini adalah Douglas-fir, Western Redcedar, dan Western Hemlock.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/menikmati-liburan-dengan-kapal-pesiar-ke-kota-vancouver