Lokasi Tragedi yang dijadikan Wisata?


(anandaghafari) #1

Saat terjadinya sebuah tragedi hebat yang terjadi baik karena kejadian alam maupun karena keteledoran manusia itu sendiri, manusia kadang mengutuk kejadian tersebut, seperti yang terjadi saat terjadinya letusan gunung berapi, coba lihat, berapa orang yang mensyukuri kejadian ini dibanding yang mengutuk? mereka lupa, jika mereka telah diberikan waktu untuk tinggal selama ini di tempat tersebut, tapi lupa bahwa mereka juga hidup berdampingan dengan alam.

Menurut penedapat kamu, tempat mana saja sih yang kira-kira sesuai dengan topik ini?


(ahyarm) #2

image

Lumpor Panas Lapindo Sidoarjo

Kawasan lumpur Lapindo di Sidoarjo, yang sudah menyembur 11 tahun setiap hari terus didatangi wisatawan. Rencananya, Pemkab Sidoarjo akan menjadikan lokasi itu sebagai tempat wisata.

Sebelumnya, Pemkab Sidoarjo sudah membentuk badan yang akan menangani pembangunan di lokasi lumpur Lapindo yakni Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengaku bencana lumpur Lapindo hingga kini merupakan fenomena unik dan langka. Kawasan seluas kurang lebih 600 hektar ini, memiliki potensi wisata yang yang sangat bagus jika dijadikan tempat wasata di Sidoarjo. (detikcom)