Lokasi terbaik Stargazing di Asia


(Fasa Amelia) #1

Pernahkah Anda melihat sebuah film yang menampilkan adegan sepasang kekasih yang sedang merebahkan diri di atas rumput sambil tersenyum bahagia melihat bintang-bintang bertaburan di langit? Tentunya akan sangat menarik dan memorable banget ya.

image

Menurut pengalamanku, salah satu tempat yang bagus untuk dapat menatap bintang di langit ketika malam hari adalah di Gunung Bromo, Selain terkenal sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit, tempat yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga menawarkan pemandangan bintang-bintang yang indah. Bahkan Anda dapat melihat “jejak” galaksi bimasakti (milky way) dari tempat. Tibalah di puncak Penanjakan 1 jam lebih awal untuk menghindari keramaian dan menikmati pemandangan dengan lebih nyaman sambil berbagi cerita lucu masa lalu atau merencanakan liburan berikutnya.

Anda punya tempat menyaksikan bintang saat malam hari yang baik? Yuk isi kolom reply dibawah ini!


(ahyarm) #2

Bagan, Myanmar

image

Sejak tahun 2012, negara Myanmar yang juga dikenal sebagai Burma, telah menjadi salah satu destinasi wisata idaman, terutama kotanya Bagan. Terletak kurang lebih 10 jam perjalanan darat dari Yangon, Bagan adalah sebuah kota kuno dengan banyak sekali candi, kuil, pagoda, dan reruntuhan. Selama di Bagan, Anda wajib mencoba naik balon udara dan menikmati pemandangan kota dari atas. Anda akan merasakan kedamaian dunia di kota Bagan.

Setelah puas berkeliling di Bagan seharian maka bersiaplah untuk melihat bintang-bintang di langit saat malam tiba. Sudah tidak sabar untuk ke Bagan bersama dengan pasangan? Mulailah dari mencari tiket murah ke Yangon, Myanmar via Skyscanner dan lanjutkan perjalanan ke Bagan dengan kereta api, bus atau langsung terbang ke Bagan atau Mandalay.