Lokasi Syuting Game of Thrones di Kehidupan Nyata, yang keren menurut kalian yang mana?

Buat kamu penggemar drama seri HBO Game of Thrones, pasti sudah tidak asing dengan nama-nama penokohan dan tempat di film tersebut. Lalu, apakah kamu tahu nama-nama lokasi syuting Game of Thrones di kehidupan nyata yang sebenarnya bisa kamu kunjungi juga?

1. Rector’s Palace

Di Rector’s Palace terdapat rector’s office, ruang pribadi, aula publik, kantor administrasi, dan bahkan penjara gelap bawah tanah.

Rector’s Palace

2. Below Saint Mary

Lokasi ini konon merupakan yang paling tua di Kota tua Dubrovnik.

Below Saint Mary

3. Jesuit Staircase

Tangga ini didesain oleh seniman roma, Pietro Passalacqua. Di tempat ini kamu bisa benar-benar merasakan sentuhan romawi di setiap sudut.

Dubrovnik

4. Rupe Museum

Lokasi ini terletak di lumbung padi tua, yang masih dekat dengan kota tua Dubrovnik.

Rupe Museum

5. St. Dominik Street

Di film ini St. Dominik Street dijadikan area pengambilan gambar saat para rakyat menentang Lannisters.

St. Dominik Street

Istana Zafra di provinsi Guadalajara

Istana Zafra

Istana Zafra ini emang udah dikenalkan ke penonton sejak Game of Thrones di seri sebelumnya. Ada kemungkinan beberapa adegan di GoT season 7 juga bakal ngambil latar yang sama di Istana Zafra ini.

Kalau Kamu penasaran soal kebenaran berita ini, mending besok nonton aja filmnya. Kamu buktiin sendiri, betul nggak sih kalau Istana Zafra ini bakal jadi salah satu lokasi syuting GoT 7.

Istana Zafra juga bisa jadi satu alasan kenapa setidaknya sekali dalam hidup harus jalan-jalan ke Spanyol. Apalagi kalau Kamu emang cinta banget sama film Game of Thrones.

Menurut saya, lokasi terkeren yang pernah dijadikan tempat syuting Game of Thrones jatuh kepada the Dark Hedges , Irlandia Utara.

Dark Hedges sendiri merupakan suatu jalan yang terletak di Irlandia Utara dengan keindahan alamnya yang begitu fenomenal. Seluruh panjang jalan dari Dark Hedges diapit oleh pepohonan beech yang dapat ditemukan di wilayah Antrim, Irlandia Utara. Pohon-pohon beech yang berada di jalan Dark Hedges ini telah tumbuh menjulang tinggi ke atas, sehingga pepohonan tersebut membentuk kanopi alami yang membuat orang-orang serasa melewati terowongan alami. Lokasi the Dark Hedges, secara tepatnya berada di jalan yang cukup sepi di dekat Kota Ballyymoney di County Antrim, Irlandia.

Dalam serial televisi Game of Thrones, the Dark Hedges pertama kali muncul pada episode 1 season 2 berjudulkan The North Remembers. Adegan tersebut menampilkan Arya Stark yang tengah menyamar menjadi seorang laki-laki saat ia berusaha untuk melarikan diri dari King’s Landing dengan bergabung bersama Night’s Watch. Dalam serial televisi Game of Thrones, the Dark Hedges dikenal sebagai the King’s Road, akan tetapi di kehidupan nyata dikenal sebagai Bregagh Road.

the Dark Hedges dalam serial TV Game of Thrones

Sekarang kondisi dari the Dark Hedges, masih cukuplah terjaga walaupun banyak ranting-ranting yang rusak di sepanjang jalan. Walaupun begitu, the Dark Hedges masih dapat memberikan keindahan alamnya. Hal tersebut dibuktikan masih banyaknya para turis yang sengaja datang ke daerah ini untuk memotret keindahan alam yang diberikan oleh the Dark Hedges.

SEJARAH DARI THE DARK HEDGES

Adanya the Dark Hedges sendiri dimulai pada abad ke-18, yaitu ketika keluarga Stuart ( the Stuart family) menanami barisan pohon beech disepanjang jalan untuk mengesankan para tamu yang nantinya hendak mengunjungi rumah mereka. Dua abad kemudian pepohonan beech tersebut tumbuh menjadi pepohonan yang menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Rumah keluarga Stuart yang dinamai dengan Gracehill Mansion hingga kini masih berdiri dan digunakan menjadi lapangan golf.

LEGENDA LOKAL

Selain memiliki sejarah yang dapat ditarik hingga abad ke-18, the Dark Hedges juga memiliki legenda lokal yang berbau mistis. Berdasarkan cerita penduduk lokal, seorang wanita yang dijuluki “The Grey Lady ” dapat terlihat saat malam hari melayang di pepohonan the Dark Hedges. Penduduk lokal menganggap bahwa the Grey Lady merupakan roh dari salah satu pelayan rumah yang meninggal secara misterius di Gracehill Mansion. Penduduk lain berpendapat bahwa roh tersebut bukanlah roh pelayan, melainkan merupakan roh dari putri James Stuart yang bernama “Cross Peggy”.

Referensi

https://theplanetd.com/dark-hedges-northern-ireland/
https://www.citytoursbelfast.com/the-dark-hedges-game-of-thrones.html