Bagaimana menurut kalian tentang lokasi syuting film Meteor Garden?

image

Kampus Yin De University ini sebenarnya tidak ada di Taiwan. Ini hanya sebuah rekaan semata. Namun lokasinya memang benar-benar ada. Nama kampus ini sebenarnya adalah National Chung Cheng University yang berlokasi di District Minxiong, Kota Chiayi, Taiwan. Kampus ini adalah salah satu kampus terbesar dan terluas yang ada di Taiwan. Dan bisa jadi karena landscapenya yang indah, maka lokasi ini dijadikan lokasi syuting film tersebut.

image

Setelah memasuki pintu gerbang utama, kita akan disuguhkan dengan gedung-gedung bertingkat yang kesemuanya memiliki semacam beton landau diatasnya. Menurut salah satu teman yang berkuliah disana, beton ini bisa jadi adalah sebagai penyeimbang atau penjaga beban saat terjadi gempa bumi. Sebagai informasi, Taiwan adalah negara yang cukup sering dilanda gempa. Sehingga konstruksi bangunan-bangunan di Taiwan sangat memperhatikan keamanannya saat terjadi gempa bumi.

Di ujung jalan masuk, kita akan disuguhi gedung rektorat kampus tersebut yang menurut saya desainnya mirip dengan bangunan-bangunan yang ada di Bali. Jika diperhatikan secara seksama, model bangunan ini mirip candi yang berundak dengan ornamennya yang mirip dengan ornament yang ada di Bali. Di gedung rektorat ini, San Chai dan Hua Zhe Lei terlibat beberapa kali adegan seperti dalam episode 3 dan 4.

image

Tidak jauh dari gedung rektorat, terdapat air mancur yang saat sore hari akan dihiasi dengan lampu warna-warni. Air mancur ini adalah tempat dimana F4 diwisuda di kampus tersebut. Juga ada beberapa kali adegan antara San Chai dan Dao Ming Tse yang sedang terlibat cekcok di depan air mancur ini.

Film serial (sinetron) dari Taiwan yang cukup ngehits di kalangan remaja dan anak muda Indonesia. Film ini berkisah tentang anak remaja Taiwan yang memiliki Geng bernama F4 di kampus Ying De Dazhue dan menyukai seorang mahasiswi di kampus yang sama. Bagi yang ingin berkunjung ke kampus ini, bisa menggunakan Kereta Lokal / Kereta Lambat dengan berhenti di Stasiun Kereta Minxiong, lalu meneruskannya menggunakan bus dengan tujuan kampus National Chung Cheng University. Namun bagi yang ingin menggunakan bus langsung dari Kota Chiayi, saat ini sudah ada bus langsung dengan biaya 70 – 80 Taiwan Dolar. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi kampus ini untuk merasakan sensasi berlibur yang berbeda dari biasanya, karena disini kampus adalah justru yang dijadikan objek wisatanya.