List Masjid-Masjid berbentuk Kapal yang ada di Indonesia!

Masjid, umumnya memiliki kubah, dan dibuat dari bahan-bahan bangunan seperti semen, maupun kayu-kayu pepohonan, serta tentunya terletak diatas sebidang tanah. Namun bagaimana jika masjid tersebut memang didesain memiliki bentuk seperti kapal? Mohon info masjid-masjid sejenis yang ada di Wilayah Seluruh Indonesia. Terimakasihh

Masjid Perahu Casablanca

Masjid unik yang diberi nama Masjid Al Munada Darrussalam Baiturrahman berada di pusat kota Jakarta. Namun, cukup sulit untuk menemukan keberadaan Masjid ini karena letaknya di dalam gang sempit di kawasan Casblanca, Jakarta Selatan.


Masjid Perahu Cibarusah

Karena ukurannya yang kecil, bangunan ini sebenarnya lebih pantas disebut Musholla atau Langgar. Tapi, masyarakat di sekitar Cibarusah, Cikarang, Bekasi, lebih sering menyebutnya dengan nama Masjid Perahu.


Masjid Perahu Sukabumi

Masjid Al Hikmah yang ada di Sukabumi ini memang sengaja dibangun berbentuk perahu atau kapal oleh penggagasnya, mendiang KH Abdul Aziz.


Masjid Perahu Cimahi

Keberadaaan Masjid Perahu Cimahi, Al Baakhirah, merupakan perwujudan dari niat dari penggagasnya, mendiang Budianto. Beliau adalah bekas nahkoda Kapal Kerinci yang pertama kali dia bawa dari pabrik perakitannya di Jerman ke Indonesia.