© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Lingkaran Waktu Yang Tiada Berujung

rsz_2lingkaran-waktu-yang-tiada-berujung

Betapa hebatnya waktu mengatur kita.

Ketika lonceng jam usai kerja berdering, tanpa diperintah segera kita berkemas.
Menyimpan kertas dan pensil dalam laci, lalu meninggalkannya jauh-jauh. Seolah semua persoalan telah terpecahkan untuk hari itu. Padahal masalah tetap terjaga selagi kita pejamkan mata.

Namun, esok hari, ketika lonceng jam mulai kerja berdentang,semua tumpukan masalah kita aduk, seolah ia terlampau banyak tidur semalam.

Perselisihan pun bolehlah dilanjutkan kembali. Ah, betapa hebatnya waktu menghibur kita. Betapa bergairahnya waktu membangunkan kita.

Saat kita mengatur waktu, sesungguhnya kita pun mengatur pikiran, emosi, dan perasaan kita. Karena waktu adalah lingkaran dimana kehidupan kita berjalan, kita atur waktu untuk mengatur kehidupan.

Kita rayakan sesuatu karena kita ciptakan hari besar. Kita heningkan diri karena kita tegakkan kesyahduan. Dan, semua itu kita rangkai dalam jalinan waktu.

Maka, hanya mereka yang tak kenal akan waktulah yang terjerat dalam persoalan tiada berujung.

Apa pelajaran yang dapat kita ambil dari mengnal waktu?

SUMBER :

Ingatlah bahwa kesempatan tidak datang dua kali, dan waktu adalah pisau. Jika kita mampu menggunakan waktu dengan baik maka dia akan menjadi senjata ampuh untuk kita. Namun sebaliknya jika kita tidak bisa memanfaatkan waktu, secara perlahan dia akan membunuh kita.

So, pilih yang mana? Hidup memang dibatasi oleh waktu tetapi jangan sampai kita diperbudak oleh waktu, justru kitalah yang harus mengendalikan waktu. Karena semua yang kita lakukan akan menghasilkan hasil yang maksimal jika kita pandai dalam me-manage waktu dan melakukan semua dengan NIAT dan keyakinan yang kuat.