Lilo & Stich Tentang Arti Keluarga

Ohana berarti keluarga. Keluarga berarti tidak ada seorang pun yang ditinggalkan ataupun dilupakan.

Apapun yang terjadi, keluarga akan tetap utuh. Meski secara fisik terpisah, hati akan tetap menyatu. Keluarga juga akan berdiri di sampingmu meski seluruh dunia memusuhimu.

Tak harus ada ikatan darah untuk bisa menjadi keluarga. Sahabat yang baik, bahkan orang yang kamu temui di perjalanan pun bisa menjadi keluarga barumu.

Sumber:

Keluarga merupakan aspek pertama yang dapat mempengaruhi pemikiran seseorang dalam mengambil suatu keputusan. Sejak lahir keluarga adalah tatapan subjek pertama yang dilihat dalam kehidupan suatu individu.

Bersama keluarga seorang anak akan tumbuh dan berkembang, baik fisik maupun psikisnya. Kini telah banyak remaja yang terjerumus dalam hal-hal yang negatif. Tak hanya berujung pada perbuatan yang tidak baik, hal-hal negatif tersebut juga membawa kerusakan mental dan kelamnya masa depan.

Peran keluarga adalah hal yang utama untuk membentuk pribadi seorang anak. Pendidikan yang tepat dari keluarga akan menentukan sifat perilaku anak kedepannya. Jadi, bukankah tak dapat dipungkiri bahwa peran aktif dari keluarga dalam pendidikan moral anak adalalah suatu hal yang sangatlah penting.