Liburan ke Jeju Saat Musim Semi? Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi

Cherry Blossom Festival

Ini adalah festival musim semi yang tidak boleh dilewatkan di Pulau Jeju. Festival ini diadakan di Kota Jeju, tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Jeju. Jadi, kamu yang baru saja mendarat bisa langsung menikmati suasana musim semi Jeju di sini.

Festival Cherry Blossom sendiri biasanya dilaksanakan di Jeonnong-ro, Kota Jeju. Di kanan-kiri jalan kamu bisa melihat bunga sakura berwarna pink yang bermekaran. Suasananya syahdu banget!

Taman Nasional Hallasan

Kawasan Taman Nasional Hallasan terletak di tengah-tengah Pulau Jeju. Di sini terdapat Gunung Hallasan yang merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan. Berdiri gagah di ketinggian 1.950 mdpl, Gunung Hallasan sudah masuk ke dalam cagar biosfer UNESCO.

Buat kamu yang jarang mendaki gunung, jangan khawatir kalau hendak mendaki puncak Gunung Hallasan. Karena sudah disediakan 7 track pendakian yang cukup nyaman. Kamu gak akan kesulitan mendaki gunung.

Nah, kawasan Taman Nasional Hallasan menjadi rekomendasi wisata musim semi di Jeju. Karena di sini bunga-bunga azalea berwarna ungu bermekaran indah. Perjalanan pendakianmu di Gunung Hallasan dijamin gak akan membosankan deh, dengan pemandangan indah bunga azalea tersebut!

Seongsan Ilchulbong

Sering disebut sebagai Sunrise Peak, tempat ini memang jadi destinasi wisata para traveler untuk menyaksikan matahari terbit. Seongsan Ilchulbong sendiri merupakan kawasan gunung berapi yang sudah tidak aktif. Kawasan ini juga termasuk kawasan yang dilindungi oleh UNESCO lho!

Nah, tidak sedikit traveler yang berkunjung ke sini saat musim semi. Karena di sekitar pegunungan, bunga-bunga canola berwarna kuning bermekaran. Pastinya indah banget pemandangan di sana dengan kehadiran bunga ini.

Kamu juga bisa mendaki hingga ke kawahnya lho! Jangan khawatir kesulitan karena di sini sudah disediakan jalur khusus pendakiannya. Sepanjang jalan kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dan tentunya ditemani dengan bunga-bunga canola nan cantik.

Mount Sanbangsan

Gunung Sanbangsan berada di Seogwipo-si, daerah selatan Pulau Jeju. Di sekitar gunung terdapat ladang bunga canola berwarna kuning. Tentu kamu tidak boleh melewatkan momen indah ini!

Nah, kalau kamu hanya ingin melihat kawasan ini dari luar, kamu tidak perlu membayar biaya masuk. Tapi kalau ingin masuk ke dalam padang bunga canola dan berfoto ria, kamu harus merogoh kocek sebanyak 1.000 won saja.

Cobain jalan ke Noksan-ro, Ingin menikmati bunga-bunga musim semi tanpa harus bayar tiket masuk? Kamu bisa menyusuri Jalan Noksan atau biasa disebut Noksan-ro dalam bahasa Koreanya. Di jalan sepanjang 10 kilometer ini kamu tak cuma bisa menikmati cantiknya bunga canola kuning lho, tapi juga bunga sakura berwarna pink.

Biasanya orang-orang mengunjungi Noksan-ro menggunakan mobil pribadi sehingga di kanan-kiri jalan banyak ditemui mobil terparkir. Dan sayang sekali, jalan ini tidak dilewati transportasi umum seperti bus.

Maka, kalau mau ke sini kamu harus naik taksi atau menyewa mobil yang sebenarnya harganya cukup menguras uang sakumu.