Let Me Tell You : Bersikaplah Flexibel

ila kita menganggap bahwa mengatasi setiap persoalan butuh kekuatan pendirian, ketangguhan otot, dan kekerasan kemauan, maka kita separuh benar.

Sebuah batu cadas yang keras hanya bisa segera dihancurkan dengan mengerahkan segenap daya kuat. Oleh karenanya, banyak orang melatih diri agar semakin kuat, semakin tangguh dan semakin tegar.

Namun, seringkali kenyataan tak bisa dihadapi dengan pendirian kuat, atau diatasi dengan ketangguhan otot, atau dipecahkan dengan kemauan keras.

Ada banyak hal yang tak bisa kita terima, namun harus kita terima.

Maka, senantiasa kita membutuhkan sebuah kelenturan sikap.

Bukanlah kelenturan sikap pertkita kelemahan, melainkan sebuah kekuatan untuk menghadapi segala sesuatu sebagaimana ia ada.

Bila kita menganggap bahwa mengatasi persoalan adalah dengan menerima persoalan itu, maka kita menemukan separuh benar yang lain.

Sumber

Udah nggak bisa dipungkiri, siapapun yang menjadi dirinya sendiri pasti akan lebih dihargai orang lain. Kenyaman kamu dengan dirimu sendiri itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan mereka. Kamu bukan tipe orang yang jaim, karena memang imagemu sendiri sudah tebentuk kuat. Pribadimu yang kuat juga fleksibel menerima orang-orang dan lingkungan baru. Jangan heran kalau banyak orang yang cepat merasa nyaman berada di dekatmu.Beda dengan kamu, menurutmu hidup ada perjuangan yang nggak boleh asal ikut sana-sini. Karena itu, setiap keputusan yang kamu buat selalu menempamu menjadi si pemberani dalam menanggung segala resiko.