Lebih Pilih Mana : Obat Nyamuk Bakar, Spray atau Oles?

Siapa yang membenci serangga penghisap darah yang biasa kita sebut nyamuk? Serangga yang sudah tidak asing lagi di sekitar kita dan sering menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Disetiap rumah biasanya memiliki trik jitu tersendiri untuk membasmi serangga tersebut. Mulai dari obat bakar nyamuk, spray, hingga oles.

Menurut Youdics, manakah yang paling ampuh dalam membasmi nyamuk? Berikan alasannya juga yaa!

1 Like

sebagai orang yang sudah pernah menggunakan ketiga produk tersebut, menurut saya yang paling efektif adalah obat nyamuk oles.

  1. obat nyamuk bakar. ada yang konvensional yaitu berbentuk spiral dan dibakar dengan api. bentuk ini memiliki kekurangan yaitu risiko kebakaran dan asap yang bisa menjadi racun. ada pula bentuk yang elektrik tinggal dicolokkan ke listrik, bentuk ini juga sama memiliki bau yang cukup memabukkan. hasil yang didapatkan, masih ada nyamuk yang berterbangan
  2. obat nyamuk semprot. kekurangannya adalah harus ditunggu beberapa saat sebelum ruangan bisa digunakan, dengan bau yang lebih menyengat dan efektifitas yang lebih rendah daripada obat nyamuk bakar.
  3. obat nyamuk oles. menurut saya ini yang paling efektif melindungi kita dari nyamuk. kekurangannya adalah boros dan ribet karena harus diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit masing masing individu

Menurut aku pribadi diantara ketiga pilihan jenis obat nyamuk bakar semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti obat nyamuk bakar yang mudah dipakai namun kekurangannya yaitu membuat asap yang terkadang bisa mengganggu. Obat nyamuk oles yang murah namun harus lebih ada usaha menggunakannya di permukaan (kulit) tubuh. Obat nyamuk spray atau semprot yang mudah dipakai namun terkadang kurang mempan mengusir atau membasmi nyamuk.

Saya pribadi lebih memilih untuk menggunakan obat nyamuk oles. Karena menurut saya itu lebih mempan karena langsung menempel di permukaan kulit. Selain itu 2 jenis obat nyamuk lainnya akan lebih cepat hilang kegunaannya karena terbawa oleh udara. Saya harus tetap selektif memilih obat nyamuk oles karena memang beberapa merk membuat kulit saya panas atau gatal.

Mengenai penggunaannya menurutku sendiri tergantung dimana dan kapan aku menggunakan obat nyamuk. Paling sering aku pakai obat nyamuk spray yang kecil seperti merk V, bukan obat nyamuk spray yang besar tekanan dan kapasitas udara yang keluar seperti merk B. Memang obat nyamuk spray kecil membunuh nyamuk, namun kekurangannya Tidak bertahan lama. Alias saat kita mendiamkan ruangan, lalu memasuki ruangan biasanya ditemukan banyak mayat nyamuk, tapi ketika sudah mau tidur tetap saja ada nyamuk yang mengganggu.
Obat nyamuk bakar seringkali asapnya membuat sesak dan abu sisa bakarannya bisa membuat kotor lantai (walaupun sudah dialasi, bisa saja tetap kotor). Sedangkan obat nyamuk oles, aku hanya gunakan ketika di kegiatan outdoor seperti camping di hutan.

Bila bicara tentang cara paling ampuh untuk membasmi nyamuk, maka saya menerapkan penggunaan obat nyamuk oles. Saya rasa obat nyamuk oles merupakan penerapan paling efektif untuk mencegah nyamuk mendekat pada kita. Bicara dari pengalaman, saya menggunakan obat nyamuk bakar dan tidak cocok dengan aroma yang dikeluarkan sehingga saya memutuskan untuk berhenti memakainya. Saat ini saya masih menggunakan obat nyamuk spray, hanya di waktu-waktu tertentu. Sebelum tidur, jika ingat, saya akan menggunakan produk spray di kamar saya sebelum berburu nyamuk. Namun, saya rasa spray tidak selalu efektif karena saya masih suka terbangun di tengah malam akibat gigitan nyamuk yang ganas, padahal sudah berburu dan mendapatkan nyamuk, tapi ternyata masih ada. Jadi, saya rasa yang paling ampuh adalah dengan menggunakan obat nyamuk oles.

menganai obat pembasmi nyamuk yang sering saya gunakan, saya sering menggunakan obat nyamuk jenis spray. menurut saua obat nyamuk jenis spray cukup ampuh digunakan dalam membunuh nyamuk. penggunaanya pun juga cukup mudah. hanya perlu disemprotkan beberapa jam dalam ruangan yang akan kita tempati.

menurut saya pribadi lebih suka oles, karena saat menggunakan obat nyamuk bakar asap yang dihasilkan sangat mengganggu pernapasan, dan jika menggunakan obat nyamuk spray kita harus melakukan spray ulang.