Lady Lovibond, mitologi kapal hantu paling terkenal di Inggris

Kisah mengenai kapal hantu Lady Lovibond ini telah populer di kalangan masyarakat negeri Inggris. Meskipun banyak warga yang menduga bahwa kisah mengenai kapal hantu ini hanyalah sebuah mitos belaka, beberapa orang masih penasaran dengan kebenaran kisah kapal hantu yang menyaingi Flying Dutchman ini, apalagi gelombang masyarakat Inggris yang ingin meyaksikan penampakan kapal hantu ini terjadi pada tahun 1998. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kapal ini?

Yang pernah saya baca pada 13 Februari 1798, seorang kapten kapal Edenbridge melaporkan bahwa kapalnya hampir bertabrakan dengan sebuah kapal layar yang memiliki tiga tiang. Ketika kapal misterius tersebut melintas, ia mendengar musik yang seperti lagu saat hari pernikahan.

Lalu pada tanggal 13 Februari 1848 dan 1849, beberapa penduduk setempat juga menyaksikan sebuah kapal layar yang memiliki tiga tiang sedang berlayar, namun menuju ke arah tepi pantai. Ketika mereka mengira bahwa kapal tersebut akan menabrak, tiba-tiba kapal itu hilang secara tiba-tiba seperti dimakan oleh kabut. Konon, penampakan kapal Lady Lovibond ini terjadi setiap 50 tahun sekali.