KURSK, game spionase dari tragedi kisah nyata

image

Kejadian kecelakaan yang menewaskan seluruh 118 awak kapal ini terjadi di laut Barents, terletak di bagian utara Norwegia dan semenanjung Kola. Kecelakaan yang berlangsung pada tanggal 12 Agustus 2000 ini kabarnya disebabkan oleh sebuah kebocoran gas HTP yang berakibat meledaknya sebuah torpedo di dalam kapal. Kisah yang sangat memilukan itu akhirnya diangkat oleh developer asal Polandia, Jujubee menjadi sebuah game yang berjudul Kursk.

Kabar baiknya Jujubee sudah memberikan sebuah update berupa trailer atmospheric yang menampilkan gambaran suasana kapal selam Kursk secara langsung di game ini.

Cek trailernya :

Tanggal perilisan dari game Kursk sendiri rencananya akan diumumkan langsung bertepatan pada event Pixel Heaven yang diadakan pada bulan Juni nanti. Bagi yang belum tahu, event ini merupakan festival game indie yang terkenal di Polandia. Lalu jangan lupakan bahwa game ini nantinya juga akan hadir di 3 platform terkenal kesayangan kalian, seperti PS4, Xbox One, dan tentunya PC.

Hmm kayaknya game ini bakal lebih berfokus sama penceritaannya daripada gameplaynya. Tapi tetep menarik sih, aku suka sekali dengan video game yang menggunakan dasar sejarah kayak gini