Kunjungi Wisata Alam ini Saat di Italia

Amalfi coast

Salah satu tempat yang rasanya gak bakalan lengkap kalau gak dikunjungi saat ke Italia adalah Amalfi Coast. Destinasi favoritnya para wisatawan dunia saat berkunjung ke Italia ini juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Amalfi Coast menawarkan berbagai pemandangan pantai menakjubkan hingga kota kota kecilnya yang cantik dengan bangunan khas seperti salah satunya Positano yang tersusun cantik dengan warna-warni bangunannya.

Dolomites, Val di Funes

Italia juga memiliki keindahan alam bukit dan pegunungannya yang bisa kamu temukan jika berkunjung ke Val di Funes atau juga sering disebut Villnöss. Disana kamu dapat melihat pegunungan Dolomites yang menjulang tinggi dan tersusun eksotis dengan warna pucatnya yang terlihat sangat kontras dari pemandangan di sekitarnya.

Sementara jika kamu menuju Dolomites, kamu akan menemukan banyak spot alam menarik yang salah satunya adalah danau Garda yang memukau.

Blue Grotto

Gak hanya pemandangan pantai yang menakjubkan, Pulau Capri di Italia juga punya gua eksotis yang dijuluki sebagai grotta azzurra atau gua berwarna biru. Gua yang berada di di pinggiran bebatuan karang ini merupakan gua laut dengan kedalaman sekitar 150 meter.

Untuk kesini, kalian harus menaiki perahu kayu yang disediakan khusus dan dilarang untuk berenang. Namun begitu, melihat pemandangan di gua ini saja sudah cukup buat mulut ternganga dengan warna birunya yang bak berlian safir dan memantul di sekitar dinding gua yang gelap.

Castelluccio di Norcia. Jika kamu berkunjung ke Italia saat musim semi tiba, maka kamu wajib untuk berkunjung ke ladang bunga yang sangat besar di Castelluccio, desa kecil yang berada tinggi di pegunungan Apennine. Jika dilihat dari atas bukit, akan terpampang ladang besar berwarna-warni yang menakjubkan.

Sementara dari dekat, berbagai jenis bunga bermekaran dan menciptakan pemandangan bak lukisan ternama.