Kumpulan video pidato dan wawancara Steve Jobs

Steven Paul “Steve” Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955 – meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis dan penemu dari Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc. Jobs juga sebelumnya menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios; ia menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006, setelah pengambilan alih Pixar oleh Disney. Namanya dicantumkan sebagai produser eksekutif dalam film Toy Story tahun 1995.

Pada akhir 1970-an, Jobs, bersama pendiri pendamping Apple Steve Wozniak, Mike Markkula, dan lainnya, merancang, mengembangkan, dan memasarkan salah satu jajaran komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial, yaitu seri Apple II. Pada awal 1980-an, Jobs termasuk orang-orang yang pertama kali melihat potensi komersial dari antarmuka pengguna grafis yang digerakkan tetikus PARC erox yang kemudian mendorong pembuatan Macintosh.[15][16] Setelah kalah melawan keputusan dewan direktur tahun 1984, Jobs mengundurkan diri dari Apple dan mendirikan NeXT, sebuah perusahaan pengembangan platform komputer yang berkecimpung dalam pasar pendidikan tinggi dan bisnis. Pembelian NeXT oleh Apple pada tahun 1996 membawa kembali Jobs ke perusahaan yang ia dirikan bersama, dan ia menjabat sebagai CEO-nya sejak 1997 hingga 2011.

Tahun 1986, ia mengambil alih divisi grafis komputer Lucasfilm Ltd yang kemudian menjadi Pixar Animation Studios. Ia menjadi CEO dan pemegang saham terbesarnya sebanyak 50,1% sampai diambil alih oleh The Walt Disney Company tahun 2006. Karena itu pula Jobs menjadi pemegang saham perorangan terbesar di Disney sebanyak 7% dan anggota Dewan Direktur Disney. Setelah mengundurkan diri sebagai CEO pada 24 Agustus 2011, Jobs terpilih sebagai ketua dewan direktur Apple.

Pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal dunia di California pada usia 56 tahun, tujuh tahun setelah didiagnosis menderita kanker pankreas. Pada waktu kematiannya, ia dikenal luas sebagai seorang visioner, perintis dan genius dalam bidang bisnis, inovasi, dan desain produk, dan orang yang berhasil mengubah wajah dunia modern, merevolusi enam industri yang berbeda, dasekutif". Kematiannya ditanggapi secara luas dan dianggap sebagai kehilangan besar bagi dunia oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Steve Jobs Stanford University Commencement Address June 12, 2005

Steve Jobs D8 with Mossberg Interview June 2, 2010

Steve Jobs and Bill Gates Together in 2007, at D5 Conference.

Steve Jobs talks iPhone - All Things D5 (2007)

WWDC Fireside Chat with Steve Jobs, 1997

Steve Jobs - The Lost Interview

Steve Jobs talks marketing strategy in an internal NeXT video 1991

Steve Jobs Think and Talks about Marketing Strategy


Bagaimana pendapat anda ?

2 Likes

Beberapa hal penting yang dapat saya tangkap dari pidato Steve Jobs di Stanford University adalah yang pertama cintai apa yang kamu kerjakan dan jangan mudah menyerah. yakin bahwa hal yg kamu kerjakan adalah yang terbaik bagimu masa depanmu, dan orang lain.

Kedua, manusia hidup didunia tidak lama, jadi jangan pernah biarkan waktumu terbuang sia-sia. dan kutipan yang di sampaikan oleh Steve adalah “Stay Hungry Stay Foolish” menandakan bahwa sebagai manusia jangan pernah berhenti belajar, selalu cari tau dan selalu ingin tau segala hal.

Steve Jobs menurut saya benar-benar orang yang sangat fenomenal dan sangat-sangat saya kagumi, kekuatannya untuk memberikan visi dan insipirasi kepada orang-orang sangat mencengangkan. Saya membaca buku mengenai dia dan woow keinginan saya untuk mengenal steve jobs semakin tinggi bahkan bisa dibilang saya sudah menjadi “steve jobs fanboy” setelah membaca cerita-ceritanya. Selain dari keahliannya menginspirasi orang steve jobs memiliki keahlian yang sangat sangat keren saat melakukan presentasi yang mana saat beliau melakukan presentasi kita seperti tertarik untuk mendengarkan apa yang ingin diceritakannya kepada kita. Terima kasih untuk pa himawat yang membuat saya tertarik pada sosok steve jobs saat pelajaran kewirausahaan IT dulu dan membuat saya makin tertarik dengan artikel ini.

1 Like