Kulit wajah sawo matang cocoknya kombinasi warna blush-on apa

Penggunaan make-up yang tidak tepat dapat membuah aneh diwajah. Niatnya untuk tampil cantik malah terkesan aneh dan tidak nyaman dipandang. Gimana sih penggunaan blush yang tepat untuk kulit sawo matang agar terlihat pas diwajah.

ROSE
Hanya karena warna kulit sawo matang, bukan berarti kamu tidak boleh memulas warna pink sama sekali, lho. Aturannya adalah, jangan memilih warna yang pucat atau bernuansa cool, karena pada dasarnya kulit sawo matang memiliki tone yang hangat. Jadi, pilihlah warna pink yang agak tua seperti rose atau mauve.

CORAL
Coral merupakan salah satu warna yang paling cocok untuk diaplikasikan pada kulit sawo matang. Wajahmu akan terlihat jauh lebih segar dengan sentuhan warna ini. Percantik penampilanmu dengan lipstik berwarna soft (atau nude) untuk kesan natural dan effortless.

TERRACOTTA
Bagi kamu yang ingin tampil bold, blush on dengan warna terracotta atau merah bata ini patut dicoba. Untuk siang hari, pastikan kamu menyapukannya tidak terlalu tebal.

sumber:

Selain warna diatas ada beberapa rekomendasi lain yang bagus untuk kulit sawo matang

Coral Peach

Blush dengan warna coral peach bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pemilik kulit sawo matang. Warna ini akan memberikan efek kulit yang blushing natural. Warna blush coral peach, juga cocok digunakan sehari-hari. Ada beberapa merk blush on dengan warna coral peach yang cantik. Salah satunya Emina Cheeklit Pressed Blush shade Sugarcane. Warna coral peach- nya terkesan natural di kulit sawo matang dan memberikan efek wajah tampil lebih segar. Walaupun blush yang satu ini tergolong murah meriah, tapi ternyata peminatnya banyak lho! Terbukti dari rating dan review- nya di FD apps yang nyaris dapet bintang sempurna.

image

Burgundy

Setelah nyobain beragam warna blush, saya bisa bilang kalau blush burgundy atau berry pas, untuk kulit sawo matang. Dengan cara pemakaian yang tepat, blush warna ini akan memberikan efek kulit sawo matangmu merona, dengan sentuhan warna pink. Justru pemilik kulit sawo matang jarang sekali bisa cocok menggunakan blush bernuansa pink. Salah satu blush warna burgundy yang recommended menurut saya adalah Catrice Blush Box shade Burgundy. Blush yang satu ini punya pigmentasi yang tinggi, jadi gunakan dengan hati-hati agar tidak terlalu tebal di kulit. Warna seperti ini sangat pas untuk kamu yang pengen tampil fresh dengan pipi pink merona.