Kulit hitam Orang Inggris- The Cheddar Man


Riset analisis DNA terhadap orang inggris modern pertama pada 10 ribu tahun lalu menunjukkan , bahwa mereka berkulit gelap sampai hitam.
Ini terdapat pada fosil The Cheddar man yang ditemukan lebih dari satu abad yang lalu di Gua Gough Somerset Inggris. Penelitian memastikan bahwa orang inggris saat ini memiliki keturunan dari popularis The Cheddar Man yang ditemukan.
Riset yang ditemukan terhadap The Cheddar Man menunjukkan, bahwa nenek moyangnya sebelumnya akan meninggalkan Afrika untuk pindah ke Timur Tengah dan kemudian menuju barat ke Eropa.

“Saat ini sekitar 10 persen keturunan Inggris dapat dikaitkan dengan populasi kuno ini”

Menurut artikel yang saya baca, nenek moyang Cheddar Man tiba di Inggris melalui Timur Tengah setelah meninggalkan Afrika. Kekurangan vitamin D berdampak pada para petani awal ini, untuk perkembangan tulang lunak, kelainan bentuk rangka dan masalah lainnya. Namun, vitamin D juga tercipta di bawah kulit sebagai respons terhadap sinar matahari. Akibatnya, para petani ini berkembang mempunyai kulit yang lebih ringan untuk meningkatkan vitamin D mereka, sementara gen untuk kulit gelap mulai menghilang. Tidak ada yang benar-benar yakin mengapa kulit pucat berevolusi pada para petani ini, namun makanan berbasis sereal mereka mungkin kekurangan vitamin D sehingga mengharuskan para petani ini untuk mensintesis nutrisi penting ini dari kulit mereka dengan menggunakan sinar matahari. Di wilayah yang lebih beriklim sedang, dimana manusia purba kurang terpapar sinar matahari, mereka harus menyerap lebih banyak radiasi untuk menghancurkan vitamin esensial yang dibutuhkan untuk tulang sehat.

Namun, penjelasan tentang vitamin D ini tidak bisa menjelaskan dari mana asal warna mata biru tersebut dan fenomena ini lebih sulit untuk dijelaskan. Dengan menggunakan survei genetik klasik, diperkirakan mata biru pertama kali muncul pada manusia antara 6.000 dan 10.000 tahun yang lalu. Namun, karena penemuan Cheddar Man ini menunjukkan bahwa DNA tersebut sudah ada di beberapa populasi sebelumnya.

1 Like