Kuliner top di Surabaya

  1. Rawon Setan

Tempat makan satu ini tidak hanya terkenal di seantero Surabaya. Namun para pelancong dari berbagai daerah-pun merasa wajib untuk mampir ke tempat ini bila sedang berada di Surabaya.

Bagi traveler yang belum tahu, rawon adalah sup daging khas Jawa Timur yang kuahnya berwarna hitam pekat. Warna hitam rawon dihasilkan dari kluwek yang merupakan bumbu utama masakan ini.

Jadi bila liburan ini Anda habiskan di Surabaya, jangan sampai lupa mampir ke warung Rawon Setan ya. Alamatnya berada di Jl Embong Malang I No 78, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

  1. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Makanan yang satu ini tentunya sudah dikenal oleh seluruh penggila wisata kuliner di seluruh Indonesia. Panganan yang berbahan dasar moncong sapi ini memang sudah menjadi khas Surabaya.

Tapi ada satu tempat makan rujak cingur yang wajib Anda kunjungi saat berada di Surabaya. Namanya warung Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Rasa khas yang ada dari rujak cingur ini adalah karena hasil ulekan bumbu dari sang pemilik warung, yakni Nyonya Giok Tjoe. Warung ini bisa dijumpai di Jalan Achmad Jais No 40, Peneleh, Genteng, Surabaya.