Kuliner ramadhan khas Padang

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, khususnya bagi umat muslim yang merayakannya. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan adanya pasar ramadhan yang begitu ramai ataupun penjual takjil makanan yang selalu menghiasi ketika sore hari menjelang maghrib. Menarik untuk dibahas soal kuliner khas ramadhan jika kita sedang berkunjung ke Padang, apa sajakah?

Rendang

Rendang adalah makanan yang wajib ada di setiap rumah makanan atau stand penjual makanan di padang. Rendang punya daya tarik yang luar biasa bagi pecinta kuliner, untuk itu kehadirannya di menu berbuka puasa adalah hal yang mutlak. Bahkan, setiap Ibu di Minang biasanya sengaja untuk memasak rendang untuk sahur dan berbuka di hari pertama Ramadan.

Kolak

Kolak merupakan menu berbuka puasa yang akrab di lidah orang Padang. Tidak susah untuk menemukan kolak, mulai dari di restoran, warung tenda, dan di pinggir jalan pun ada. Konon kuah santan dengan pisang, singkong, dan klepon ini bisa membangkitkan selera makan.

Es Tebak

Es tebak ini merupakan campuran sirup merah, agar, santan, cincau, cendol, dan es serut. Es tebak rasanya manis dan menyegarkan. Pasti kebayar deh haus setelah seharian berpuasa

Godok Batinta

Olahan pisang dengan toping gula merah ini juga menjadi khas di bulan Ramadan. Rasanya yang manis dan lumer di mulut membuat jajanan ini banyak penggemarnya. Dan tentu paling dicari ketika berbelanja bukaan

Sayur Anyang

Sayur berbagai jenis dengan parutan kelapa ini membuat kamu tidak akan kurang serat jika mengikut sertakannya di menu berbuka puasamu.

Lamang Tapai

Lamang Tapai tergolong makanan berata, namun rasanya yang gurih dan segar membuat tetap dicari oleh penggemarnya. Lamang Tapai adalah lemang dengan tepung beras merah yang telah difermentasikan.

Kerupuk Kuah dengan Mie

Ini tergolong jajanan legendaris, cocok banget untuk dimakan kala santai. Kerupuk singkong yang diberi dengan kuah sate dan mie goreng membuat rasanya hmm yummmii. Kamu bisa memakannya sebelum makan berat atau nyantai sehabis berbuka. Dan kerupuk kuah ini gampang dicari dan harganya murah.