Kulinen.com Hadirkan Layanan Online Reservasi Restoran

Menurut DailySocial

Salah satu startup yang mengambil perhatian di Startup Asia adalah Kulinen, situs reservasi restoran asal negeri sendiri. Kulinen menawarkan menu berupa info restoran-restoran populer didaerah Jakarta, Bandung, Bali, Banten dan Tangerang dan layanan pemesanan tempat untuk bersantap.

Kulinen sendiri berdiri atas kolaborasi dua orang, Antonius Wibisono sebagai CTO dan Abdul Aziz selaku CEO, dengan latar belakang Unilever, Zurich Financial Services, dan konsultan teknologi. Situs ini sendiri berdiri sejak April 2013 lalu. Dikisahkan semuanya berawal dari hobi mereka yang suka traveling dan hobi mencoba makananan di restoran baru.

Kulinen menawarkan layanan untuk memudahkan reservasi tempat duduk bagi Anda yang tak ingin mengantri dan memastikan ketersediaan meja di restoran yang dituju. Abdul Aziz mengatakan “Akses reservasi sangat mudah, bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja 24 jam selama 365 hari. Dan konfirmasi kepastian tempat di resto yang kita inginkan bisa didapat saat itu juga (real time) melalui email dan sms,”

Seperti janji yang dicantumkan di halaman depan situs “Reservasi Tak Pernah Semudah Ini”, maka di halaman pertama yang terpampang adalah fitur reservasi resto berdasarkan nama tempat, cuisine dan lokasi. Pengguna tak perlu mengisi semua data dengan lengkap di semua kolom yang tersedia, seperti nama restoran, spesialisasi restorannya (cuisine), dan lokasinya. Dalam melakukan pemesanan tempat pun bisa dibilang mudah. Akan ada menu pilihan pesan di sisi kanan definisi restoran. Pengguna tinggal memilih menu tersebut. Namun untuk dapat melakukan pemesanan pengguna diharuskan untuk melakukan registrasi menjadi anggota terlebih dahulu.

Hadirnya Kulinen, berarti tambah satu lagi situs pemesanan restoran di Indonesia, setelah adanya situs serupa seperti Abraresto yang menawarkan kepada penggunanya gabungan antara platform rekomendasi sekaligus dapat berfungsi seperti jejaring sosial, memungkinkan antar sesama pengguna untuk saling bertukar informasi restoran-restoran favoritnya.

Aziz menegaskan bahwa Kulinen diperuntukan bagi restoran menengah ke atas dan restoran yang berada di hotel bintang lima. Untuk saat ini di Kulinen sudah ada sekitar 42 restoran yang bergabung, yang sebagian besar beralamat di daerah Jakarta Selatan.

menurut yang saya baca pada referensi anda keseluhuran aplikasi kulinen sudah bagus,bisa bersaing dengan startup yang sejenis dan sudah bisa 2 bahasa semoga kedepan nya rencana pengembangan tersebut bisa lebih dari 2 bahasa agar bisa cepat dikenal oleh dunia internasional dan semoga kedepan nya menjadi lebih mudah digunakan

Saya rasa kulinen seharusnya juga menyediakan aplikasi mobile agar semakin memudahkan pengguna dalam mengakses layanan aplikasi Kulinen

Menurut saya situs web kulinen bisa bersaing dengan produk yang sejenis, karena situs web ini berfokus pada reservasi dengan motto “Reservasi Tak Semudah Ini”, maka di halaman pertama terpampang fitur reservasi resto berdasarkan nama tempat, cuisine dan lokasi. Selain itu Kulinen mempunyai rencana ekspansi dan pengembangan dengan cara menggaet 200 resto dan merambah sampai kurang lebih ke 7 kota besar di Indonesia, serta meningkatkan jumlah pengguna melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Blog, dan Newsletter yang dikirimkan dua kali dalam seminggu. Hingga saat ini menurut Startup Ranking Kulinen telah menduduki skor 13,168 untuk sebuah startup reservasi restoran.