Kota wisata manakah yang termahal di Dunia?

Berlibur ke luar negeri sudah pasti menyenangkan. Selain berpetualang menikmati budaya dan lanskap yang berbeda, menikmati hari di negeri seberang jelas menghadirkan sensasi tersendiri. Namun tak jarang, biaya hidup di luar negeri bisa berkali-kali lipat dibanding akomodasi di Indonesia.

Luanda, Angola

Pasti gak nyangka kalau Ibu Kota Angola di Benua Afrika ini menjadi kota termahal di dunia. Biaya sewa kamar hotel bintang dua di Luanda ditarif sebesar US$255 atau sekitar Rp3,5 juta per malam.

Hong Kong

image

Wilayah berjulukan “Pearl of Orient” ini juga menyandang status kota termahal di Asia dan di dunia. Praktik pasar bebas di sana membuat harga bersaing tak sehat. Bisa murah sekali atau bahkan melambung tinggi. Harga secangkir kopi di kota ini mencapai US$ 7,88.

Tokyo

Jangan senang dulu ketika lo sudah membeli tiket penerbangan murah ke Jepang. Faktanya negara ini memiliki biaya hidup paling mahal ketiga se-Asia tahun 2016 versi Survei konsultan investasi Mercer. Pengeluaran terbesar di Jepang adalah transportasi. Taksi termasuk kendaraan mewah di Tokyo karena tarifnya mahal.

Zurich

Keindahan panorama kota Zurich memang tak terkalahkan. Sayangnya biaya hidup di ibu kota Swiss ini sangat mahal bahkan untuk orang Swiss sendiri. Setidaknya Rp 32 jutaan harus dikeluarkan setiap bulannya untuk menyewa kamar dengan fasilitas standar. Untuk traveler disarankan menggunakan Zurich Card.

Sumber: