Kota-kota mana saja yang bisa dikunjungi dalam waktu singkat?

travelling

Tidak sedikit waktu yang dibutuhkan bagi Anda untuk mengeksplor berbagai destinasi di berbagai negara dunia. Daripada waktu habis berhari-hari, ada baiknya Anda pergi ke berbagai kota di dunia yang praktis dikunjungi. Bahkan, Anda bisa mengeksplor keindahannya hanya dalam waktu 24 jam. Kota-kota mana saja yang bisa dikunjungi dalam waktu singkat?

Kota-kota yang bisa Anda kunjungi dalam waktu singkat yaitu Istanbul dan Reykjavik, kota terbesar di Islandia. Istanbul adalah kota bersejarah yang penuh dengan arsitektur kuno dan indah. Ditandai dengan Bosphorus, sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan bagian Asia, Istanbul menawarkan beberapa destinasi menarik mulai dari budaya dan sejarah.

Yang harus Anda kunjungi di sini adalah Hagia Sophia, sebuah basilika abad keenam yang berfungsi sebagai masjid untuk beberapa waktu sebelum diubah menjadi museum, serta Istana Topkapi, di mana Sultan Ottoman pernah tinggal. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Masjid Sultan Ahmed yang dikenal sebagai Masjid Biru karena interiornya yang berwarna biru, dan Grand Bazaar, salah satu pasar tertutup tertua di dunia. Segala sesuatu mulai dari kelezatan Turki hingga karpet anyaman dijual.

Jika Anda terbang dengan Icelandair sebuah maskapai penerbangan Islandia yang berbasis di Reykjavik. Anda pasti dapat menemukan kesepakatan yang akan memberi Anda waktu transit yang lama di sini. Terletak sangat strategis dalam perjalanan ke Inggris dan daratan Eropa dari Amerika Utara, ibu kota Islandia Reykjavik membuat persinggahan mudah dalam 24 jam. Atraksi populer termasuk Blue Lagoon, spa geotermal yang menakjubkan terletak di antara pusat kota dan bandara. Laguna dengan mudah dapat digunakan selama dua atau tiga jam, tetapi ini masih menyisakan banyak waktu untuk pergi ke kota melihat atraksi lokal seperti kapal ruang angkasa Hallgrimskirkja (gereja terbesar di kota), bersama dengan National Museum of Iceland dan Museum Phallological yang unik.

Sumber: