Kota kecil manakah yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Amerika Serikat?

Dibalik gemerlap kehidupan metropolitan di Amerika Serikat yang sering menjadi latar cerita pada film-film Box Office rupanya negeri Paman Sam ini juga memiliki beberapa kota kecil dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

1. Lexington, Virginia

Kota kecil yang terletak di sebelah timur Amerika Serikat ini jauh dari landscape gedung-gedung pencakar langit. Wilayahnya terbilang cukup asri dan diapit oleh lembah, nggak heran kalau kkita ota Lexington menjadi destinasi tepat buat yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kehidupan metropolitan. Di kota ini ada satu bioskop yang terletak di lapangan terbuka, bernama Hulls Drive-In Theatre. Rasakan sensasi nonton film dari dalam mobil sendiri yang belum pernah kita dapatkan di negara lain.

2. Whitefish, Montana

Whitefish merupakan kota kecil yang memiliki pemandangan indah nan alami di kaki Big Mountain. Kota Whitefish juga menjadi pusat perdagangan bulu untuk pakaian di Amerika Serikat. Uniknya, setiap pukul 21.00 akan ada sirine yang berbunyi sangat nyaring pertanda bahwa anak-anak harus segera pulang dan tidur.

3. Tubac, Arizona

Kota Tubac berada di negara bagian Arizona tepatnya 1.500 km sebelah tenggara Amerika Serikat. Percaya atau tidak, jumlah penghuni kota ini hanya sebanyak 1.900 jiwa. Kondisi alamnya yang diselimuti gurun pasir, membuat Tubac menjadi rumah para koboi. Bahkan, kafe dan bar ala koboi pun masih bisa kita lihat di kota ini. Hanya saja sudah beralih fungsi menjadi galeri bagi para seniman lokal.

4. Portland, Oregon

Kota Portland di negara bagian Oregon disebut-sebut sebagai kota terbaik di Amerika Serikat. Pasalnya, kota ini ditumbuhi banyak pepohonan cemara rindang yang menyejukkan. Saat berkeliling kota mungkin kita bakal terkejut melihat banyak gerai yang menjajakan donat. Yap, Portland memang surganya donat! Kita bisa memilih donat dengan beragam varian rasa yang dibanderol dengan harga $2.50 per buahnya.

5. Capitola by the Sea, California

Capitola by the Sea terletak nggak jauh dari Santa Cruz, salah satu kota yang terkenal dengan pantai dan kegiatan surfing-nya. Masih berada satu kawasan dengan pantai Monterey Bay, kota ini hanya berpenduduk sekitar belasan ribu orang saja. Nuansa romantis dari restoran, kafe, toko-toko kecil yang unik dan pantai indah dengan boardwalk-nya, menghiasi Capitola by the Sea.

Sumber: